Offside.co.id

Persekam Metro FC Ajak Pemain Muda ke La Masia

Selasa 21 Februari 2017 18:52 WIB

Offside.co.id – Keseriusan Persekam Metro FC membangun talenta pemain sepak bola usia dini tak perlu diragukan lagi. Salah satunya, Persekam Metro FC akan membawa pemain muda belajar di akademi milik Barcelona, La Masia.

Pelatih Persekam Metro FC, Raja Isa mengatakan selain La Masia, pemain usia dini juga akan belajar di akademi Sporting Lisbon di Portugal. Direncanakan rombongan tersebut akan berangkat pada tanggal 28 Maret.

“Nanti yang kelompok umur 12 akan ke La Masia dan kelompok umur 15 akan ke akademi Sporting Lisbon,” ujar Raja Isa.

Pemilihan spanyol sebagai negara tujuan dinilai Raja Isa, kultur sepak bola Spanyol tidak jauh berbeda dengan Indonesia. “Postur pemain ya tidak terlalu tinggi disana. Suasana sepak bola disana cocok dengan Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Malaysia tersebut selama sebulan ini akan melakukan seleksi pemain muda yang akan diberangkatkan ke Spanyol. Tak hanya Malang, Persekam Metro FC akan mencari 40 pemain dari 4 kota besar di pulau Jawa.

“Nanti kita akan seleksi di Jakarta, Bandung, Solo dan Malang sendiri sebagai finalnya. Di setiap kelompok umur itu akan ada 20 pemain,” jelas Raja Isa.

Selama 3 hari disana, mereka akan belajar bagaimana gaya hidup pesepak bola luar negeri. Selain itu, Raja Isa berharap program tersebut bisa menjadi motivasi yang kuat kepada pemain muda untuk bisa bermain sepak bola di luar negeri, dan mencetak pemain kelas dunia.

“Saya ingin itu menjadi motivasi. Membentuk pikiran yang positif untuk mempunyai ambisi kuat bisa bermain di luar negeri,” ucap Raja Isa lagi.

Namun Raja Isa melanjutkan, kunjungan tersebut hanya untuk belajar singkat, tidak bisa pemain yang dibawa untuk ikut dalam kompetisi kecil di akademi tersebut.

“Perlu 2-3 kunjungan lagi. Kalau pertama seperti ini, tidak bisa langsung ikut dalam turnamen mereka,” ujarnya. (FM)

(Visited 80 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid