Offside.co.id

Persekam Metro FC Tunjuk Raja Isa

Senin 13 Februari 2017 20:48 WIB

Offside.co.id – Persekam Metro FC resmi menunjuk pelatih asal Malaysia, Raja Isa sebagai nahkoda baru untuk persiapan mengarungi Liga 2. Raja Isa dikontrak oleh Persekam Metro FC selama dua musim kompetisi.

Raja Isa sendiri mengaku antusias bisa kembali ke Indonesia dan sekarang melatih klub di kasta 2 kompetisi sepak bola Indonesia. Selain itu, ia juga tertantang dengan adanya regulasi baru untuk klub Liga 2, yaitu tanpa pemain asing, pemain kelompok usia 25 tahun dan lima pemain diatas umur 25 tahun.

“Saya sudah biasa dengan pemain asing. Tapi meski belum pasti, regulasi baru yang aka diterapkan membuat saya tertantang,” ujar Raja Isa.

Selain itu, ia menilai persaingan di level Liga 2 akan seimbang dengan tidak diperbolehkannya pemain asing. Ia juga ingin tim berjuluk Macan Kumbang tersebut menjadi kuda hitam di kompetisi Liga 2.

“Banyak tim kuat di Jawa Timur. Setidaknya kami ingin jadi kuda hitam,” tambahnya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut juga menargetkan Persekam Metro FC bisa masuk 20 besar untuk Liga 2 di kompetisi tahun 2018. Dan di tahun 2019, Raja Isa ingin Persekam Metro FC merasakan panasnya kompetisi Liga 1. Namun jika semua terjadi lebih cepat, ia juga siap.

“Tapi kami tidak menutup mata jika target saya tercapai tahun depan. Akan saya laksanakan dengan baik,” ucapnya.

Raja Isa juga akan langsung melakukan perekrutan pemain sebagai persiapan awal. Mantan pelatih PSM Makasar tersebut juga akan membawa beberapa pemain yang pernah bekerja sama dengan dia untuk bergabung dan akan memprioritaskan pemain asli Malang. Namun semua pemain akan berstatus sebagai pemain seleksi.

“Karena regulasi belum jelas. Kami sangat berhati-hati merekrut pemain. Besok sudah ada 22 pemain yang akan seleksi,” lanjutnya.

Terpenting bagi Raja Isa mendapatkan lima pemain diatas kelompok umur 25 tahun sebagai pemain senior. Pasalnya ia akan menambahkan tugas sebagai mentor bagi pemain muda.

“Lima pemain senior yg perlu dapat kontrak dahulu. Soalnya akan menjadi kakak bagi pemain muda,” kata Raja Isa.

Ketua Umum Persekam Metro FC, Rendra Kresna mengapresiasi hadirnya Raja Isa di klub. Pria yang menjabat Bupati Malang tersebut berharap Raja Isa bisa membawa Persekam Metro FC menjadi kampiun di Liga 2 dan bisa bersaing bersama Arema FC di Liga 1.

“Karena dulu saya minta untuk Metro FC tetap di Divisi Utama. Alasannya dana. Kalau sekarang, dengan masuknya beberapa sponsor dan Raja Isa di Metro FC, bisa membawa klub ini ke puncak,” pungkasnya. (FM)

(Visited 175 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid