Offside.co.id

Persela Raih Poin Penuh di Akhir Putaran I

Jumat 28 Juli 2017 23:43 WIB

Offside.co.id – Sukses diraih Laskar Jaka Tingkir Persela Lamongan. Menutup perjalanan putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1, Persela berhasil menaklukkan Barito Putra 3-2 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (28/7).

Jose Manuel Barbosa Coelho, Samsuil Arif, dan Fahmi Al Ayubi tampil sebagai pencetak gol dalam laga kandang tersebut. Persela membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui Jose Coelho. Lima menit kemudian Samsul Arif menggandakan keunggulan Persela menjadi 2-0.

Selang satu menit Barito Putera berhasil memperkecil ketinggalan berkat gol Gavin Kwan Asdit. Hasil 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua upaya mencetak gol tambahan, baik oleh Persela maupun Barito Putera sulit dilakukan. Akan tetapi, pada menit ke-81 tim tamu akhirnya bisa memecahkan kebuntuan setelah Rizky Pora mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Tuan rumah yang merasa kecolongan berupaya untuk menekan. Hanya enam menit waktu yang diperlukan untuk kembali memimpin 3-2. Adalah Fahmi Al Ayubi yang menjadi penentu kemenangan Persela berkat golnya pada menit ke-87 ini.

BACA JUGA :   Catat Nilai Sempurna, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC

“Pemain bermain luar biasa, terutama Jose yang menjadi tulang punggung serangan ke pertahanan Barito,” kata Pelatih Persela Herry Kiswanto seusai pertandingan. Ia juga puas dengan hasil pertandingan yang dicapai timnya.

Sementara pelatih Barito Jacksen F Tiago, menyatakan penyesalannya setelah gawang mereka bobol untuk ketiga kalinya di saat Barito sudah berhasil menyamakan kedudukan 2-2.

Tambahan poin penuh yang diraih Persela menempatkan tim ini di peringkat ke-9 dengan poin 24. Poin yang sama juga dibukukan Barito Putera yang bertengger di peringkat ke-10.

 

Mitra Tertahan

Di Stadion Aji Imbut, tuan rumah Mitra Kukar gagal menutup putaran pertama dengan kemenangan, setelah dipaksa bermain imbang melawan Persiba Balikpapan, 2-2.

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

Duel derby Kalimantan ini berjalan seru dengan tempo tinggi. Hanya saja sepanjang babak pertama tak satu pun gol berhasil diciptakan keduanya.

Barulah setelah babak kedua, tepatnya menit ke-55, tuan rumah Mitra Kukar bisa memecahkan kebuntuannya lewat Marlon Dasilvamemanfaatkan umpan terobosan In Kyun Oh.

Namun Persiba mampu menyamakan skor melalui Yudi Khoiruddin pada menit 66, memanfaatkan kemelut dari tendangan sudut.

Mitra kembali unggul 2-1 melalui tandukan Mohammad Sissoko pada menit ke-74.  Namun, sial bagi Mitra, keunggulan ini tak bisa mereka pertahankan menyusul terciptanya gol Persiba Bijalhi Chalwa pada menit ke-79.

Tambahan satu poin menempatkan Mitra Kukar di posisi delapan dengan nilai 25 poin. Sedangkan Persiba berada di posisi paling buncit dengan nilai 7. (KS)

(Visited 23 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo