Offside.co.id

Persema Bakal Akuisisi Klub Divisi Utama

Kamis 19 Januari 2017 09:06 WIB

Offside.co.id – Sejak dipulihkan statusnya oleh PSSI, Persema FC terus membangun tim untuk mempersiapkan diri berkompetisi di Liga Nusantara. Namun seiring berjalannya waktu, Persema mencium kans untuk bisa berkompetisi di kasta kedua liga Indonesia yaitu, Divisi Utama (DU).

Ketidaksiapan beberapa klub Divisi Utama menjadi celah Persema untuk mengajukan diri sebagai pengganti. Sekretaris Korporasi Persema FC, Ditto Arief mengatakan Persema mencoba memanfaatkan peluang tersebut dengan mengirim surat yang berisi kesiapan Laskar Bledek Biru, julukan Persema, untuk berkompetisi di Divisi Utama.

“Kita telah mengirim surat ke PSSI. Kita memanfaatkan peluang yang ada dan mencoba untuk memenuhi persyaratan yang ada. Kami siap bermain di Divisi Utama. Tapi semua keputusan ada di federasi, apakah mengisi slot kosong itu atau tetap di Liga Nusantara,” ujar Ditto.

BACA JUGA :   Mourinho Bersyukur MU Imbangi Liverpool

Pria yang juga politisi partai PAN tersebut juga akan mengambil opsi mengakuisisi badan hukum klub DU yang menyataka ketidaksiapannya, seperti Persigo Gorontalo, Laga FC, Persipur Purwodadi dan Kaimana FC. Sampai saat ini, Ditto masih intens berkomunikasi dengan dua klub yang akan diakuisisi. Dia juga masih melihat dana yang disiapkan untuk mengakuisisi badan hukum tersebut.

“Sejauh ini terus komunikasi dengan Laga FC dan Kaimana FC. Untuk dana kita masih melihat pertimbangan lain, kita tidak serta merta langsung deal dengan harga sekian rupiah,” ucap Ditto.

Namun saat ini, Ditto masih menunggu jawaban dari federasi. “Kita masih menunggu. Keputusannya tanggal 15 Februari,” timpal Ditto.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Lebih lanjut Ditto menyatakan Persema telah siap untuk bertarung di Divisi Utama. Persiapan tim masih terus berjalan dan Persema sendiri telah menunjuk Yusuf Ekodono sebagai pelatih kepala Persema.

“Secara tim kita siap. Pelatih sudah kita siapkan untuk bisa melatih di Linus sama DU. Kita klub profesional dan sudah mempelajari regulasi-regulasinya,” pungkas Ditto.

Kini ia harus menyiapkan dana besar untuk bisa mengarungi Divisi Utama. Diperkirakan, Persema butuh 3 Miliar untuk mengarungi kompetisi kasta kedua tersebut. Selain Persema, Lampung FC juga menjajaki langkah yang sama untuk bisa bermain di kompetisi DU. (FM)

(Visited 2.106 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid