Offside.co.id

Persema Jajaki Sister Club

Selasa 10 Januari 2017 12:21 WIB

Offside.co.id – Pasca dipulihkan statusnya di kongres tahunan PSSI, Persema kini mulai bergeliat untuk membangun tim sebagai persiapan mengarungi kompetisi Liga Nusantara pada bulan maret 2017. Salah satunya, Persema mulai bergerak untuk mencari sister club sebagai persiapan membangun pemain berkualitas.

Ditto Arief, Sekretaris Korporasi Persema Malang mengatakan, kini dirinya tengah intens menjalin komunikasi dengan salah satu klub peserta Indonesia Super League (ISL) 2017 yang akan dijadikan sister club. Namun ia masih menutup rapat identitas klub yang diincar Persema sebagai klub induknya.

“Kini memang kami intens berkomunikasi dengan salah satu klub. Kami belum bisa membuka siapa klubnya,” ujar Ditto.

BACA JUGA :   Krisis, Milan Akan Pinjamkan Dua Pemainnya Ini!

Kerjasama sistem sister club tersebut berbentuk peminjaman pemain kelompok umur 21 tahun. Selain itu juga pembelajaran tentang manajemen organisasi klub sepak bola yang siap untuk menjamah industri sepak bola.

“Kerjasama kami lebih ke pembinaan pemain muda dan manajemen organisasi. Ini proyek jangka panjang kami,” lanjut Ditto.

Ia mengharapkan program sister club ini bisa mempercepat Persema untuk bisa bermain di kompetisi level tertinggi, yaitu Indonesian Soccer League (ISL).

“Jadi kami terjun di Linus hanya untuk pemanasan. Target jangka panjanng kami, dalam 5 tahun bisa main di ISL,” tambahnya.

BACA JUGA :   PSG Kehilangan Neymar Saat Menjamu Lille

Kini Persema tengah disibukkan dengan seleksi pemain dan mencari pelatih lokal yang berkompeten untuk membesut Laskar Bledeg Biru, julukan Persema.

“Tim sudah 60 persen. Kami akan seleksi pemain dan secepatnya kami menentukan pelatih. Kami ingin pelatih yang punya karakter Malang dan bisa mengarahkan pemain muda kami menjadi lebih baik,” tutup Ditto. (FM)

(Visited 169 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid