Offside.co.id

Perseru Selamat dari Degradasi, SP Terlempar

Senin 13 November 2017 07:28 WIB

Offside.co.id – Perseru Serui berhasil lolos dari degradasi setelah mengalahkan tuan rumah Persib Bandung 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat pada laga penutup Gojek Traveloka Liga 1, Minggu (12/11).

Persib, yang pekan lalu dikecewakan oleh kinerja wasit saat melawan Persija, semula ingin menutup liga dengan kemenangan. Mereka pun langsung bermain menyerang sejak babak pertama dimulai. Terhitung dua peluang diciptakan Persib di lima menit awal pertandingan.

Perseru yang tak mau kalah agar lolos dari degradasi mencoba menyerang dan berhasil menciptakan peluang dari sundulan Ryutaru Karube. Sundulan itu masih membentur tiang gawang sehingga skor tetap bertahan 0-0.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Perseru akhirnya berhasil mempermalukan Persib di hadapan pendukungnya dengan melesatkan dua gol masing-masing melalui Ryutaru Karube lewat tendangan bebas di menit ke-69 dan sepakan Sylvio Escobar di menit ke-81.

Dengan kemenangan itu Perseru pun selamat dari ancaman degradasi. Posisi mereka di Liga 1 tetap aman, kendati dalam pertandingan lain, Semen Padang (SP), tim yang juga sedang berjuang lepas dari ancaman degradasi, berhasil menundukkan PS TNI 2-0 di Stadion H. Agus Salim, Padang.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Perseru tetap menduduki posisi ke-15 dengan raihan 37 poin, unggul atas Semen Padang yang mengumpulkan 35 poin. Semen Padang pun harus menerima kenyataan pahit karena terlempar ke Liga 2. (ardi/mg)

 

 

(Visited 57 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo