Offside.co.id

Perseru Seleksi Tiga Pemain Asing

Sabtu 4 Maret 2017 14:21 WIB

Offside.co.id – Tim asal Papua, Perseru Serui tengah sibuk mempersiapkan tim untuk menyambut kompetisi Liga 1 di Malang. Selain pemain lokal, Perseru juga melakukan seleksi 3 pemain asing yaitu, Silvio Escobar, Omar Zein Eldine dan Ken Matsumoto.

Pelatih Perseru, Yusak Sutanto menyatakan dalam waktu dekat tim pelatih dan manajemen akan segera memutuskan nasib pemain asing yang akan menemani Boman Aime yang telah di kontrak sebelumnya.

“Mungkin sabtu ini mereka akan di putuskan ole manajemen. Rencananya setelah ujicoba melawan Persik Kediri,” Ujar Yusak.

Mantan pelatih Persijap tersebut penilaian pemain seleksi tidak bisa di lihat dari individu pemain. Namun lebih kepada kebutuhan tim. “Ketiga pemain asing tersebut punya tipe bermain lain-lain. Saya melihat dahulu kebutuhan tim bagaimana,” lanjutnya.

Selain itu, Yusak mengaku timnya kini telah siap 95 persen. Ia juga harus memperbanyak porsi ujicoba untuk memantapkan strategi. Seperti Jumat sore (3/3), Perseru berkesempatan melakukan pertandingan ujicoba melawan Persema Malamg di Lapangan Luar Gajayana.

Yusak menilai timnya masih bermain buruk meski level tim lawan jauh di bawah Perseru. “Mereka main buruk. Sangat mudah terpancing gaya permainan lawan. Tidak sesuai skema saya. Kami akan lakukan ujicoba lagi melawan Kalteng Putra dan Persik Kediri,” tambahnya.

Salah satu pemain asing seleksi, Silvio Escobar mengaku optimis dirinya akan lolos seleksi di Perseru. Namun mantan pemain Bali United tersebut masih butuh penyesuaian fisik untuk bisa bersaing lebih baik. “Setelah tidak di Bali United, saya berhenti 6 bulan. Saat ini saya fokus mengembalikan fisik saya. Saya optimis bisa lolos seleksi di sini,” akunya.

Meski mendapatkan tawaran bermain di Liga Malaysia, pemain asal Paraguay tersebut lebih memprioritas Perseru. Pasalnya ia masih belum mengenal atmosfer sepakbola di negeri jiran.

“Satu minggu lalu ada tawaran dari Malaysia. Tapi saya dahulukan Perseru. Saya tidak tahu sepakbola di Malaysia bagaimana. Kalau di tim ini saya mudah adaptasi karena saya tahu kultur sepakbola indonesia,” tutup Escobar. (MF)

(Visited 241 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni
Powered by Live Score & Live Score App