Offside.co.id

Persib Bakal Tendang Cole, Essien Menyusul?

Senin 24 Juli 2017 11:54 WIB

Offside.co.id – Jelang berakhirnya putaran pertama Go-Jek Traveloka Liga 1, Persib Bandung untuk sementara terdampar di posisi ke-14 klasemen dari enam belas laga yang telah dijalani.

Posisi tersebut masih mungkin digeser oleh Sriwijaya FC yang berada satu tingkat di bawah Persib, tetapi masih menyisakan dua pertandingan lagi. Senin (24/7) ini Sriwijaya FC bakal berlaga melawan tuan rumah Persegres Gresik United.

Artinya Persib sangat mungkin mengakhiri putaran pertama sebagai tim yang menghuni papan bawah. Sempat menjadi kandidat juara dan dijuluki sebagai “Los Galaticos” nya Liga 1, manajemen “Pangeran Biru” tidak akan tinggal diam dan mulai membenahi timnya untuk menyambut putaran kedua yang akan dimulai awal Agustus mendatang.

Manajer Persib, Umuh Muchtar pun mengisyaratkan untuk mendatangkan sosok penyerang murni dengan harapan di putaran kedua Maung Bandung bisa kembali menunjukkan taringnya.

BACA JUGA :   Icardi Tak Mau Terburu-buru Bahas Scudetto

“Putaran kedua Persib harus lebih baik. Kita akan datangkan striker yang mudah-mudahan sesuai harapan. Karena tanpa striker murni akan begini-begini saja, kesulitan mencetak gol,” kata Umuh.

Jika rencana sang manajer terealisasi artinya akan ada satu pemain asing yang harus dicoret. Nama Carlton Cole bisa jadi paling mungkin untuk tersisih dari skuad Persib, hingga pekan ke enam belas striker jangkung asal Inggris ini dianggap belum bisa berkontribusi bagi tim.

Usai Persib ditahan imbang Persija, Cole pun sempat membicarakan akan hengkang dari tim “Maung Bandung” usai putaran pertama.

“Saya pikir saya sudah selesai sekarang. Kamu tahu, disini sangat sulit situasinya, mereka sama sekali tidak memberiku kesempatan,”ungkap Cole seperti yang dikutip dari bobotoh.id.

Selain Cole, marquee player Persib, Michael Essien pun rentan tercoret dari Persib jika manajemen merekrut pemain dari negara non Asia. Michael Essien saat ini sudah mencetak dua gol untuk Persib dan dalam beberapa pekan terakhir sudah bisa bermain selama sembilan puluh menit. Peluang Essien bertahan di Persib lebih besar ketimbang Cole.

BACA JUGA :   Kedatangan Spurs, Dortmund Kritis

“Striker datang, saya tenang. Karena pasti akan membawa perubahan. Siapa dan kapan datang nantilah. Kita masih bicarakan dengan manajemen,” tandas Umuh.

Menarik untuk dinantikan bagaimana kelanjutan Cole dan Essien bagi Persib Bandung. Satu yang pasti, tim dengan kekuatan keuangan yang sehat serta dukungan jutaan suporternya seperti Persib sangat tidak layak berada di papan bawah klasemen liga. (VP)

(Visited 622 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo