Offside.co.id

Persib Bandung, Teladan atau Anak Emas?

Sabtu 7 Januari 2017 19:10 WIB

Offside.co.id – Sebutan sebagai anak emas PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 kepada Persib Bandung tengah menjadi topik pembicaraan di kalangan pecinta sepak bola tanah air. Hal ini lantaran GTS kembali membuat kebijakan yang dianggap menguntungkan Maung Bandung.

Melalui surat bernomor 226/GTS/VIII/2016, GTS memutuskan untuk melakukan penundaan laga Persib melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) yang menurut jadwal digelar pada 3 September mendatang. Alasannya, Persib tidak bisa menggunakan kandang mereka sehingga laga tersebut harus ditunda.

Terdapat tiga stadion di wilayah Bandung yakni Stadion Siliwangi, Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) serta Stadion bertaraf nasional lainnya di Jawa Barat yang tidak bisa digunakan Persib untuk menjamu lawannya di ajang ISC A.

BACA JUGA :   Barcelona Menggugat, Neymar: Saya Kecewa!

Hal ini lantaran beberapa stadion tersebut akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 yang digelar mulai 17 September mendatang. Keputusan GTS ini membuat PBFC kebakaran jenggot. Dalam laman resminya, klub asal Samarinda ini menganggap GTS tidak adil.

“Ini lucu sekali, PON itu kan jadwalnya sudah sejak lama diketahui. Seharusnya mereka jauh-jauh hari sudah antisipasi ini. Ini kok sudah dekat-dekat baru sibuk ganti tanggal lah, ganti stadion lah dan hebatnya malah diakomodir, keputusan sepihak lagi,” kata Media Officer PBFC, Abe Hedly Sundana dilansir dari laman resmi klub.

PBFC merasa dirugikan dengan keputusan GTS. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

PBFC merasa dirugikan dengan keputusan GTS. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

Ya, PBFC memang merasa terdzalimi atas keputusan yang dianggap sepihak tersebut. Pasalnya, mereka mengklaim banyak dirugikan selama mengikuti ISC A, termasuk soal wasit dan keputusan kalah WO saat tidak datang ke kandang Perseru Serui karena kehabisan tiket pesawat.

BACA JUGA :   Essien, Antara Perjalanan 24 Jam dan Kendaraan Perang

Bersambung….

BERITA MENARIK LAINNYA

Lolos seleksi,Gabigol Resmi Digaet Inter

Coret Duo Brasil, Arema Datangkan Eks Malaga

Chelsea Dekati Brozović, Siap Tukar Fabregas

Joe Hart Menuju Torino

(Visited 58.466 times, 168 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid