Offside.co.id

Persib Bandung, Wakil Indonesia di Piala AFC 2017

Senin 5 Desember 2016 15:26 WIB

Offside.co.id – Indonesia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menempatkan wakilnya di Piala AFC 2017. Hal ini jelas menggembirakan lantaran pada Piala AFC 2016, tak ada wakil Indonesia lantaran adanya sanksi FIFA.

Kabarnya salah satu klub yang dipastikan akan mewakili Indonesia ialah Persib Bandung. Terpilihnya Maung Bandung juara karena status sebagai juara kompetisi resmi terakhir di Indonesia yaitu Indonesia Super League (ISL) 2014.

Selama dibekukan FIFA sejatinya ada beberapa turnamen yang digelar. Di antaranya yaitu Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, Piala Bhayangkara, termasuk Indonesia Soccer Championship (ISC). Tapi turnamen-turnamen itu tidak diakui FIFA sebagai kompetisi resmi alias hanya sebatas turnamen.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku sudah mendapatkan informasi terkait penunjukkan Persib yang akan bermain di Piala AFC 2017. “Informasinya sudah saya dapat secara berjenjang dari manajemen. Kita main di Piala AFC 2017. Tapi surat resminya belum sampai ke kita,” ujar Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung, Senin (5/12/2016).

Informasi yang beredar, Piala AFC akan bergulir mulai Februari 2017. Belum diketahui apakah Persib menjadi satu-satunya tim asal Indonesia di kejuaraan tersebut ataukah ada tim lain seperti yang diikuti selama ini.

(Visited 1.518 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni