Offside.co.id

Persib Butuh Talent Scout, Bung!

Kamis 12 Januari 2017 13:59 WIB

Offside.co.id – Belakangan Persib Bandung kurang beruntung dalam perburuan dan perekrutan pemain. Jika tidak sang pemain gagal tampil optimal, pemain incaran memilih berlabuh ke klub lain. Contoh Contoh kasus teranyar lepasnya Patrick Dos Santos Cruz dari genggaman manajemen.

Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, rasanya Maung Bandung butuh talent scout atau pemandu bakat. Tujuannya jelas, minimal kesalahan serupa tak akan terulang. Hal ini ditegaskan oleh pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar. “Talent scout itu penting, mereka bisa cari pemain dan terus memberikan datanya ke manajemen dan pelatih,” jelasnya, Kamis(12/1).

Jika saja Persib punya talent scout yang andal, yakin Yana, tak menutup kemungkinan kesalahan dalam membidik pemain tak akan terjadi. Sebab, sebelum sang pemain datang, manajemen punya data-data akurat soal kualitas pemain incaran. Bukannya apa-apa, dalam hal ini, pembelian pemain merupakan persoalan krusial. Salah incaran, fatal akibatnya. “Jadi keinginan Pak Umuh untuk tidak membeli kucing dalam karung bisa terwujud,”bebernya.

Lebih lanjut, Yana menyarankan Persib punya negosiator. Katanya, negosiator handal sangat penting agar pemain yang diburu tidak lepas dan agen yang nakal tak berani mempermainkan. “Contohnya Patrick, dia gagal merapat karena agennya seolah mempermainkan. Persib juga butuh negosiator handal walaupun saat ini peranan itu dijalankan oleh Pak Haji,”tegas dia. (RN).

(Visited 870 times, 10 visits today)
Editor: Hanif Marjuni