Offside.co.id

Persib Datangkan Kiper Anyar

Selasa 1 Maret 2016 15:16 WIB

Persib Bandung kembali mendatangkan pemain anyar untuk memperkuat pasukan sebelum bertarung di ajang turnamen Piala Bhayangkara dan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC).

Kali ini pemain yang di datangkan seorang penjaga gawang guna melengkapi dua pemain yang telah ada. Adalah Muhammad Ridwan, eks penjaga gawang Persegres Gresik tersebut akan menjadi pesaing bagi I Made Wirawan dan Muhammad Natshir.

Pemain kelahiran Tangerang 24 tahun silam itu tiba di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani pada Selasa (1/3) siang. Dengan menggunakan kendaraan pribadinya, pemain yang mempunyai postur tubuh ideal sebagai penjaga gawang itu siap untuk mengikuti sesi latihan perdana bersama Maung Bandung Sore ini.

Diakui Ridwan, seharusnya tiba di Bandung pada Senin (29/2) kemarin setelah dikontak oleh manajemen Persib. Namun ia mengaku baru hari ini bisa hergabung lantaran ada hal yang harus diselesaikan sebelum bertolak ke Bandung.

“Sebenarnya mau ke Bandung kemarin, tapi ada keperluan dulu. Jadi baru sekarang baru bisa datang. Rencananya langsung ikut latihan sore nanti,” ujar Ridwan kepada awak media di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (1/3).

Pemain yang pernah membela tim nasional Indonesia U-21 dan U-23 ini mengaku, bergabung dengan Persib merupakan salah satu cita-cita sebagai pesepakbola. Memiliki nama besar serta pendukung yang fanatik, menjadi alasan bagi Ridwan untuk menerima pinangan Persib.

“Persib tim besar dan sejak kecil saya punya cita-cita main di sini dan baru kesampaian sekarang di sini. Tentunya senang bisa bergabung dengan Persib,” tandas pemain yang pernah berkostum Bontang FC pada musim 2011 silam.

Persaingan untuk penjaga gawang di Persib pun semakin ketat. Pasalnya, kini Persib memiliki tiga pemain berlabel Timnas. Ridwan juga harus berjuang mengakhiri dominasi I Made Wirawan yang kerap pemain penjaga gawang utama yang dimainkan kala Persib berlaga. Pasalnya, M. Natshir selama ini begitu kesulitan untuk menggeser posisi I Made di bawah mistar gawang Persib.

(Visited 64 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid

You must be logged in to post a comment Login