Offside.co.id

Persib Dijamu Persela, Duel Dua Tim Terluka

Minggu 22 Oktober 2017 17:16 WIB

Offside.co.id – Dua tim terluka, Persela Lamongan dan Persib Bandung, bakal bertemu dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu sore.

Persela terluka dan dirundung kedukaan setelah ditinggalkan penjaga gawang andalannya Choirul Huda yang meninggal dunia saat Persela menjamu Semen Padang, 15 Oktober lalu. Bukan hanya itu, dalam penampilan terakhirnya melawan Borneo FC, Persela juga tumbang 2-2, empat hari lalu.

Sedangkan Persib, terluka karena dalam tujuh laga terakhirnya tak pernah menang. Bahkan dalam penampilan terakhirnya melawan PSM Makassar pekan lalu, Persib tumbang 1-2 di Mattoangin, Makassar.

“Maung Bandung” hanya mencatat  enam hasil seri sebelum dikalahkan PSM.

“Persib banyak mendapat hasil imbang, bahkan sampai pertandingan terakhir melawan Madura United,” kata asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan seperti dilansir laman resmi klub.

Tantangan Persib untuk mengakhiri catatan negatif semakin berat. Sebab, Stadion Surajaya terbilang angker untuk Maung Bandung, dimana Persib tak pernah pulang membawa kemenangan.

Pada kunjungang terakhir, 26 September 2016, Persib kalah 1-2 dari “Laskar Joko Tingkir” Persela. Saat itu, dua gol Persela dicetak Steven Anderson Imbiri dan Ivan Carlos Coelho. Persib mebalas satu gol lewat aksi Sergio Van Dijk.

Kendati demikian, Herrie menegaskan, Atep dan kawan-kawan sudah memiliki tekad bulat untuk membawa pulang tiga angka. “Semua pemain bertekad, kita datang ke Lamongan untuk meraih poin maksimal,” ujarnya.

Di kubu Persela pelatih Aji Santoso tak mau terus menerus larut dengan kesedihan. “Boleh kita berbelasungkawa, tapi enggak berlarut-larut. Kesedihan yang terbaik adalah dengan mendoakan setiap hari agar dia (Choirul Huda) bisa diterima segala amal dan ibadahnya,” kata Aji.

Duka kedua harus diterima Persela saat dikalahkan Pusamania Borneo FC (2-4) pada 19 Oktober lalu.   “Bisa dimaklumi kalau kalah di luar. Tapi di kandang tidak boleh kalah. Apalagi, pertandingan besok sangat menentukan posisi di musim berikutnya,” ujar Aji.

Aji berharap para pemainnya bisa kembali fokus memenangkan pertandingan. Sebab, pertandingan ini sangat krusial untuk menghindarkan diri dari zona degradasi. Persela saat ini berada di posisi ke-13 dengan 36 poin.

“Persib belum pernah menang di sini. Jadi, saya akan berusaha mempertahankan rekor itu,” Aji mengungkapkan. (KS)

(Visited 59 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo