Offside.co.id

Persib Dituntut Menang, Madura Punya Rekor Gemilang

Kamis 19 Oktober 2017 17:23 WIB

Offside.co.id – Maung Bandung Persib kembali dalam tekanan. Belum mampunya Persib meraih kemenangan dalam enam laga terakhir telah melahirkan kekecewaan para pendukungnya. Kamis (19/10) sore ini, Febri Hariyadi dkk akan menghadapi tantangan berat di Stadion Si Jalak Harupat yakni, meladeni tim papan atas Madura United.

Tuntutan menang untuk Persib menjadi lebih besar di saat mereka tampil sebagai tuan rumah. Apalagi dalam laga tandang terakhir di Makassar, pekan lalu, Persib menyerah atas tim Juku Eja PSM, 1-2.

Tugas meraup poin penuh pun semakin berat karena Persib harus kehilangan dua pilarnya, Michael Essien di lini tengah serta Henhen Herdiana di lini belakang. Keduanya absen dalam laga melawan Madura akibat akumulasi kartu kuning.

“Kami sudah siapkan pengganti, jadi tidak khawatir,” kata Herrie Setiawan, asisten pelatih Persib.

Menurut Herrie, ada Supardi Nasir dan Wildansyah yang bisa diplot menggantikan Henhen di sisi kanan pertahanan Persib. Sedangkan di tengah, absennya Essien bisa digantikan Gian Zola.

Laga menjadi lebih krusial mengingat selain Persib ingin menghentikan trend buruk tidak pernah menang dalam enam laga terakhir, mereka juga ingin membalas kekalahan dari tim yang sama. Dalam pertemuan di Stadion Ratu Pamelingan, Persib tumbang 1-3.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Melihat kondisi yang dialami Persib, pilihan mereka hanya satu yakni menang. Herrie sendiri mengaku sudah mempersiapkan timnya secara matang.  Persib disebutnya harus tampil agresif. Untuk meraih kemenangan Persib harus tampil beda.

Tentang Madura United, yang tidak lagi diperkuat  marque playernya asal Nigeria, Peter Odimwinge, Herrie menilai tim “Sape Kerrab” tetaplah berbahaya. Keberhasilan Madura bertengger di papan atas adalah bukti bahwa tim asuhan Gomes de Oliviera itu merupakan tim hebat.

Madura United tercatat sudah tiga kali bersua Persib. Dua pertandingan berhasil dimenangkan saat bermain di Madura. Tepatnya, menang 2-1 saat bermain di Stadion Gelora Bangkalan di gelaran TSC tahun lalu dan menang 3-1 saat bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) di Leg pertama Liga 1 Go-Jek Traveloka.

Seperti dilansir dari laman resmi klub Madura United, pada leg pertama TSC tahun lalu, Madura mencuri poin setelah menahan imbang Persib 0-0.  Madura juga lebih unggul atas Persib. Laskar Sape Kerrab, menduduki peringkat keempat klasemen sementara Persib peringkat ke-11.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Namun demikian, menurut pelatih Gomes de Oliviera, Persib tetaplah tim besar yang tidak boleh diremehkan. “Menghadapi Persib, butuh mental lebih besar. Mereka adalah tim besar mendapatkan banyak dukungan dari suporternya. Itu sudah dijalani oleh semua pemain yang ikut serta ke Bandung hari ini,” ucap pelatih asal Brasil tersebut.

“Motivasi bertanding harus  ditingkatkan. Menghadapi Persib, semangat untuk terus melanjutkan catatan bahwa kita tidak pernah kalah atas mereka harus terus dipertahankan.  Semua pemain pasti akan ingat itu, bahwa menghadapi Persib Bandung harus tetap berusaha tidak pernah kalah seperti catatan menghadapi Persija,” ungkap Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi.

Pasca menang 2-0 Arema, Madura United melanjutkan trend positifnya dengan memiliki catatan 7 pertandingan beruntun tidak pernah kalah. Lima pertandingan mereka raih dengan kemenangan beruntun dan dua pertandingan beruntun diraih dengan hasil imbang. (KS)

(Visited 47 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo