Offside.co.id

Persib Gasak SFC di Pembukaan Piala Presiden

Selasa 16 Januari 2018 18:42 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung berhasil menekuk Sriwijaya FC 1-0 pada partai pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (16/1). Pemain asing asal Korea Selatan, Inkyun Oh menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Persib.

Inkyun Oh berhasil mencetak gol usai terjadi kemelut di depan gawang Teja Paku Alam di menit 55.

Mario Gomez membuktikan bahwa anak asuhnya mampu memenangi pertandingan dengan memanfaatkan serangan balik yang berbahaya. Lagi-lagi Gomez sukses menaklukkan Rahmad Darmawan seperti saat keduanya berjumpa di Liga Malaysia.

Di babak pertama, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0. Sriwijaya dan Persib pun saling serang namun tak menghasilkan gol.

Di babak kedua, Persib awalnya menguasai jalannya pertandingan. Namun usai unggul 1-0, Sriwijayalah yang berhasil menekan terus menerus pertahanan Persib.

Sriwijaya pun mendapat kesempatan emas melalui tendangan bebas. Namun Sahrial Abimanyu yang mengeksekusi tendangannya menuju sudut kiri gawang Persib dan berhasil ditepis Deden Natsir di menit 61.

Uniknya di waktu yang bersamaan Pattrich Wanggai yang sebelumnya menjalani trial di Persib masuk membela Sriwijaya bersamaan dengan eks pemain Sriwijaya, Airlangga Sutjipto yang kini membela Persib.

Sriwijaya tak berhenti mengejar ketertinggalan. Namun asik menyerang, gawang Sriwijaya hampir saja kebobolan lagi. Beruntung tendangan bebas Supardi Nasir hanya membentur mistar gawang yang di kawal Teja.

Dengan hasil ini Persib memuncaki klasemen Grup A dengan poin 3. Sementara Sriwijaya berada di posisi juru kunci tanpa memperoleh poin.

Pada pembukaan Piala Presiden 2018, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membagi-bagikan bola kepada pendukung Persib melalui Menpora, Imam Nahrowi yang turun langsung ke pinggir lapangan. (ARDI/KS)

(Visited 77 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo