Offside.co.id

Persib Kalah, Bobotoh Ngamuk

Jumat 8 Maret 2019 08:46 WIB

Offside.co.id – Kekisruhan mewarnai laga Grup A Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (07/03). Sejumlah pendukung Maung Bandung ngamuk dan nekat menerobos masuk lapangan setelah tim pujaan mereka tumbang 2-3 oleh lawannya.

Sejumlah bobotoh berlarian menghampiri para pemain serta pelatih Persib, Miljan Radovic. Bahkan, salah seorang di antara mereka nyaris menyerang pelatih asal Montenegro tersebut. Beruntung, petugas keamanan sigap sehingga tak sampai terjadi hal-hal yang tidak diharapkan terhadap Radovic.

Seperti dilansir Antaranews, sebelum laga berakhir, terlihat para bobotoh di tribun sebelah utara menyalakan suar. Selain itu bobotoh juga sepanjang babak kedua pertandingan meneriaki Radovic karena kekecewaannya terhadap Persib yang kalah unggul dengan Persebaya.

“Ganti pelatih, Ganti Pelatih,” teriak para bobotoh.

BACA JUGA :   Timnas U-23, Menang Vs Vietnam Harga Mati!

Hal itu juga menimbulkan reaksi dari Radovic yang menilai reaksi bobotoh terlalu berlebihan terhadap kekalahan Persib kali ini, terlebih sampai berusaha menyerangnya secara fisik.

“Kalau kita menang, semua senang. Kalau kita kalah, itu normal. Kalau mereka datang dan (mencoba) pukul pemain, atau saya, itu tidak bisa. Saya pelatih di sini, saya dukung pemain semua, saya mau melindungi mereka, itu tidak enak,” kata Radovic.

Dia merasa kecewa terhadap para bobotoh lantaran ia rasa seharusnya baik menang maupun kalah bobotoh seharusnya tetap mendukung. Ia merasa kritik terhadap performa Persib itu sudah biasa, namun kali ini ia mengatakan kritik ditujukan kepada bobotoh.

“Saya minta maaf untuk bobotoh yang sudah support semua pemain. Ya, kita kalah lagi. Tapi saya punya rencana. Sekarang saya jadi lebih tahu siapa yang bisa bermain dan siapa yang tidak bisa. Saya juga mengerti dan tidak senang kalau kita kalah,” ungkap Radovic seperti dikutip laman resmi klub, persib.co.id.

Kendati demikian, ia mengingatkan kepada seluruh bobotoh untuk tetap menikmati proses pembentukan tim yang sedang dibangun saat ini. Apalagi, Piala Presiden merupakan turnamen pramusim yang digelar sebagai ajang pemanasan bagi seluruh tim peserta sebelum berkompetisi di Liga 1.

BACA JUGA :   Indonesia Rontok, Grup K Milik Thailand dan Vietnam

“Ya saya salah, karena kita kalah, tapi ini Piala Presiden. Belum kompetisi. Di sini, saya mau kasih kesempatan untuk semua pemain,” jelas mantan penggawa Persib di era 2011-2012 itu. (KS)

 

Keterangan Foto: Persebaya vs Persib (foto: persib.co.id)

(Visited 15 times, 15 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo