Offside.co.id

Persib Pilih Berbatov, Adebayor atau Drogba?

Jumat 10 Maret 2017 18:26 WIB

Offside.co.id – Usai meraih kegagalan melaju ke babak final Piala Presiden 2017, Persib Bandung melakukan evaluasi tim dan mendepak seluruh pemain asing yang berstatus seleksi seperti Willie Overtoom, Mirko Livaja, David Lofquist dan Erick Weeks. Hal ini dilakukan demi mencapai prestasi lebih bagus pada kompetisi Liga 1 mendatang.

Dari hasil evaluasi, pelatih Djajang Nurjaman menganggap barisan lini depan timnya kurang ganas, karena hanya bergantung pada ketajaman seorang Sergio van Dijk dan menjadi alasan Persib gagal berbicara banyak di ajang Piala Presiden tahun ini, dan dipastikan gagal mempertahankan gelar juara yang diraih 2015 lalu.

Selain itu, kesemua pemain asing seleksi juga dianggap tidak memenuhi kriteria yang diharapkan klub berjuluk Maung Bandung tersebut, dan Djajang saat ini tengah serius membenahi lini depan, termasuk keinginan mendatangkan penyerang berkelas dunia.

“Kami lemah di posisi penyerangan. Jadi harus tambah striker, bukan pemain gelandang,” jelas Djajang Nurjaman mengungkap alasan mendepak kesemua pemain asing seleksi tersebut.

Pria yang akrab disapa Djanur ini mengatakan, manajemen Persib sebenarnya sedang melakukan negosiasi untuk bisa mendatangkan penyerang kelas dunia tersebut, namun pria asal Majalengka ini belum mau mengungkap namanya.

“Namanya rahasia. Tidak enak kalau dibocorin, karena negosiasi masih terus berjalan. Tapi dia mantan pemain top dunia. Otomatis kualitasnya pasti bagus,” kata Djanur lagi.

Jika ditelusuri lebih lanjut, saat ini terdapat tiga penyerang kelas dunia yang berstatus free transfer karena tidak memiliki klub pada musim ini, diantaranya Dimitar Berbatov, Emanuel Adebayor dan Didier Drogba.

Dengan dukungan dana yang besar, tidak mustahil jika Persib bisa mendatangkan salah satu dari ketiga nama tersebut. Pasalnya, manajemen Persib pernah ingin mendatangkan Ronaldinho namun gagal karena yang bersangkutan lebih memilih untuk menjadi duta Barcelona. (BM)

(Visited 833 times, 7 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid