Offside.co.id

Persib Siap Resmikan Akademi Sepakbola

Senin 5 Februari 2018 22:44 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung akan segera meresmikan akademinya. Menurut rencana akademi ini akan diresmikan oleh legenda Inter Milan, Javier Zanetti. Hanya saja belum bisa dipastikan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono masih belum mengecek kepastian tersebut.  “Saya nanti akan cek lebih lanjut (soal rencana kedatangan Javier Zanetti), saya akan pastikan terlebih dahulu, nanti akan kita kasih tahu,” katanya seperti dilansir Simamaung.

Kedekatan antara Zanetti dengan Komisaris PT PBB, Erick Tohir menjadi kesempatan mendatangkan pemain berkebangsaan Argentina itu.Peresmian akademi Persib itu sendiri direncanakan Februari ini.

Diharapkan dengan adanya akademi ini maka membuat Persib dapat memunculkan banyak pemain muda di masa mendatang. “Ini kita sedang mematangkan persiapan khusus akademi, dikomuniksikan dengan Pak Yoyo, konsep kita lagi matangkan,” ungkap Kuswara.

Kuswara menegaskan bahwa Persib tidaklah hanya pemain seniornya saja. Namun juga banyak memiliki pemain muda. “Segala sesuatunya kita rumuskan, sinerginya seperti apa dalam arti diklat dan akademi, rohnya itu Persib, tidak hanya tim senior tapi pemain muda juga, kader muda dari usia 17-19-21,” papar Kuswara.

Program yang dijalankan berupa grassroot football yang memiliki pembinaan dari berbagai usia mulai dari 6 hingga 19 tahun. (ARDI/KS)

(Visited 98 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App