Offside.co.id

Persib U-21 Hanya Bisa Berbagi Angka

Minggu 14 Agustus 2016 08:45 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung U-21 gagal mendulang tiga poin. Menjamu Bhayangkara Surabaya United ( BSU) U-21, Sabtu, ( 13/8/16 ), di Stadion Arcamanik Bandung, Maung Ngora hanya bisa mendulang hasil imbang, 1-1.

Persib U-21 sejatinya menguasai jalannya pertandingan. Tapi gagal untuk memenangkannya. Aliran bola dari lapangan tengah yang dikomandoi oleh Gian Zola dan Febri hariayadi, selalu kandas oleh kokohnya barisan pertahanan BSU U-21.

Petaka terjadi untuk pasukan Maung Ngora pada menit akhir babak pertama. Safrizal Harahap, lewat tendangan keras jarak jauhnya, berhasil memperdayai penjaga gawanng Persib U-21. Akhir babak pertama, BSU U-21 unggul 1 – 0 atas Persib U-21.

Pada babak kedua, sang juru taktik Maung Ngora, Budiman melakukan beberapa pergantian pemain. Gencarnya serangan anak – anak Maung Ngora, membuahkan hasil jelang pertandingan usai. Lewat tandukannya, Pian Hadiansyah berhasil menyamakan skor menajdi 1 – 1.

“Dengan skor 1 – 1 ini,  dengan usaha dan kerja keras, saya ucapkan terimakasih pada pemain,” ucap pelatih U-21, Budiman, seusai pertandingan. “ Formasi 4-2-3 -1, ini memerlukan satu kepercayaan dan itu cukup sukses. Kendalanya anak-anak terlambat panas. Pekerjaan rumah bagi saya adalah finishing touch. Banyaknya istirahat, membuat emosi meningkat dan itu mengganggu konsentrasi anak –anak,” tambah Budiman.

Sementara itu, Yusup Ekodono, pelatih BSU U-21, mengaku cukup puas dengan hasil imbang tersebut. “Ya Alhamdulilah dengan skor 1 – 1 ini, banyaknya pemain Persib yang main di PON, saya instrusikan untuk waspada terutama tengah. Persib pun punya kecepatan dan itu berhasil diantisipasi,” bilang Yusuf Ekodono. (RN)

(Visited 256 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni