Offside.co.id

Persib U-21 vs Semen Padang U-21, Full Power!

Sabtu 27 Agustus 2016 04:20 WIB

Offside.co.id – Bukan tanpa alasan bila Delfiadri pelatih Semen Padang U-21 merasa optimis meraih angka pada saat timnya bertanding Sabtu pagi (27/8) besok melawan Persib Bandung U-21 di Stadion Jalak Harupat Bandung. Mundurnya Sriwijaya dari turnamen, membuat para pemain SP yang seharusnya bertanding Senin (22/8) lalu, kini  full power dalam menghadapi Maung Bandung U-21 besok pagi.

“Kita sudah evaluasi kekalahan tandang atas PS. TNI beberapa waktu lalu. Hasil evaluasi itu tadinya akan kita terapkan saat menghadapi Sriwijaya di Stadion Agus Salim. Ndak tahunya Sriwijaya mundur dari ISC-A U-21 ini karena pemainnya banyak tersedot ke Tim PON. Ditambah dengan waktu jeda yang cukup panjang, makanya kami melihat anak-anak bisa full power menghadapi Persib besok,” ujar Delfiadri.

Tim Kabau Sirah Mudo julukan SP U-21 sendiri sudah sampai di Bandung Kamis malam ini (25/8) membawa 18 pemain. Mereka menempati Hotel Zodiak sebagai penginapan tim. Tim ini Jumat pagi (26/8) juga sudah melakukan sesi ujicoba resmi lapangan.

Meski tak membantah soal jadual pertandingan yang terpaksa berubah jadi pagi hari besok, namun Delfi merasa agak aneh saja. Namun Delfi berusaha arif menyikapi permintaan panitia pelaksana yang seharusnya mereka bermain Sabtu sore,namun dirubah jadi pagi harinya. Hal itu karena sore harinya tim senior Persib Bandung juga harus melawan Arema Cronous.

“Panpel tidak mendapat izin untuk pertandingan malam. Jadi jadwal bergeser  dari semula kita main sore, dirubah jadi pagi. Sedang partai Persib Senior lawan Arema jadi sore hari dari semula rencananya malam. Lokasi pertandingan juga berubah, dari semula di Gelora Bandung Lautan Api ke Stadion Si Jalak Harupat,” jelas mantan pencetak gol kemenangan SP lawan Arema di Piala Liga tahun 1992 itu.

Bagi Delfi Adri dan timnya, pertandingan melawan Persib U-21 ini merupakan partai tandang kedua setelah di pertandingan tandang perdana kalah 1-2 dari PS TNI U21, Senin lalu (15/8) di Stadion Pakansari, Cibinong. Itu sebabnya Delfi sangat berharap anak asuhannya bisa merebut poin saat menantang tuan rumah Persib U21. Hal itu agar peringkat Semen Padang U21, yang masih terdampar di peringkat akhir dengan nol poin, bisa naik pada klasemen sementara Grup 1, TSC U21.

Untuk diketahui, PS TNI U21 saat ini memimpin klasemen dengan 6 poin, dari dua kali bertanding dan dua kemenangan. Diikuti peringkat dua, Bhayangkara Surabaya United U21 dengan 4 poin, peringkat tiga, Persib U21, 1 poin, dan keempat Persija U21, juga nol poin sama dengan Kabau Sirah Mudo.

“Meski kita tidak ditargetkan harus juara, namun kita tentu tak mau menyerah begitu saja. Karena itu jika kita meraih kemenangan berarti peluang kita ke babak selanjutnya tetap terbuka,” sebut Delfi.

Inilah 18 pemain Semen Padang U21 kontra Persib U21 : Rendi Oscario Sroyer, M. Rival (Penjaga Gawang); Arif Satria (kapten), Febli Gushendra, Dimas Sumantri, Wahyu Sulistiawan, Muhammad Jefri, Rosyad Setiawan, Riski Alam, Apriyogi, Reza Fahlevi Sitorus, Aidil Putra, Yogi Septiawan, Agus Dwi, Finno Andrianas, Sandi S, Sahrul Akmal dan Enrico Chiesa. NS

 

(Visited 774 times, 10 visits today)
Editor: Hanif Marjuni