Offside.co.id

Persib Vs Persiwa di Si Jalak Harupat 11 Februari

Rabu 6 Februari 2019 08:14 WIB

Offside.co.id – Teka-teki tentang penundaan dan pengunduran jadwal pertandingan Babak 32 Besar Piala Indonesia antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena terjawab. PSSI telah resmi merilis penjadwalan ulang pertandingan leg kedua antara kedua tim pada Senin (11/02/19) mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dikutip dari laman resmi klub persib.co.id, keputusan tersebut dituangkan melalui surat PSSI bernomor 419/AGB/52/II-2019, tentang Penetapan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar Leg 2 Antara Persib Bandung dengan Persiwa Wamena, tertanggal 4 Februari 2019, yang ditandatangani Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Laga Persib versus Persiwa sedianya digelar Senin (04/02). Namun, merujuk pada hasil putusan rapat koordinasi bersama Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Polrestabes Bandung, dan Panpel Persib, pada 1 Februari lalu, laga harus dipindah dan dijadwal ulang karena faktor keamanan infrastruktur.

BACA JUGA :   Lagi, Liverpool Pimpin Klasemen

Pembatalan dan pengunduran jadwal ini sempat menuai protes dari Persiwa yang meminta kepada PSSI untuk mendiskualifikasi Persib dari Piala Indonesia. Pihak Persiwa meminta PSSI untuk menjalankan regulasinya.

Menanggapi permintaan Persiwa, pelatih Persib Bandung Miljan Radovic, seperti dikutip laman pikiran-rakyat.com, dengan tegas mengatakan bahwa dia dan anak asuhya yang telah bersiap dan bekerja keras menyambut laga tersebut dan hanya mau dikalahkan di lapangan. Juru taktik asal Montenegro tersebut tidak ingin timnya dianggap kalah jika belum bermain di lapangan hijau.

“Kemarin Wamena ingin itu, saya suka main di lapangan tidak di luar lapangan, kalau main menang di lapangan silakan, tapi tidak di luar lapangan,” ujar Miljan Radovic seusai memimpin latihan skuat Persib Bandung di Sosi Sport Club, Selasa 5 Februari 2019.

BACA JUGA :   Hattrick Benzema Gasak Bilbao

Fisik Malisic

Sementara itu pemain belakang Persib Bojan Malisic menyatakan dirinya telah mengalami peningkatan pada kondisi fisiknya. Meskipun terlambat mengikuti program latihan, Mali – panngilan Malisic –  mengaku tak kesulitan beradaptasi.

Bek berkebangsaan Serbia ini pun kini telah selesai menjalani latihan tambahan dan sudah berlatih bersama pemain lainnya. “Untuk mengikuti program latihan saya rasa tidak ada masalah. Sekarang saya bisa latihan seperti biasa dan nyaman berlatih bersama pelatih baru. Kita semua sama-sama bekerja untuk membawa prestasi musim ini,” ungkap bek bernomor punggung 4 tersebut. (KS)

Keterangan Foto: Persib (foto: persib.co.id)

(Visited 17 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo