Offside.co.id

Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Selasa 17 Oktober 2017 15:00 WIB

Offside.co.id – Persiba Balikpapan pantas berterima kasih kepada Bijahil Chalwa. Pemain pengganti ini tampil sebagai penentu kemenangan tim “Beruang Madu” saat menjamu Bali United di Stadion Batakan, Senin malam. Berkat gol Bijahil, Persiba menang 3-2.

Gol pemain yang masuk di pertengahan babak kedua itu diciptakan pada detik-detik akhir injury time babak kedua. Memanfaatkan kesalahan antisipasi penjaga gawang Bali United Kadek Wardana, Bijahil berhasil menceploskan bol ake gawang. Gol penentu kemenangan itu sekaligus merontokkan ambisi  Bali United yang bertekad membawa pulang angka dari lawatannya ke Balipapan.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Sebelumnya Persiba unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Sunarto menit ke-36. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai. Namun di babak kedua, gol cepat Stefano Lilipaly di menit ke-46 berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Bahkan Bali United ganti memimpin 2-1 setelah Irfan Bachdim mencetak gol pada menit ke-65.

Kemenangan yang sudah ada di depan mata Bali United sirna ketika dua menit jelang waktu normal berakhir, Yudi Khoerudin berhasil mencetak gol balasan yang langsung disambut gemuruh ribuan pendukung Persiba.

Gol Yudi seakan menjadi pemantik bagi para pemain Persiba untuk terus menekan tamunya pada menit-menit akhir. Dan, Bijahil menutup laga kandang Persiba dengan kemenangan. Gol tersebut sekaligus merontokkan mental pemain Bali United yang tak lagi mampu untuk membuat gol balasan karena waktu tak lagi memungkinkan.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Kendati menang, namun hasil positif ini belum mengubah posisi Persiba di klasemen sementara. Persiba masih tertahan di peringkat ke-17 dengan nilai 23 dari 29 pertandingan. (KS)

(Visited 43 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo