Offside.co.id

Persiba Optimis Raih Poin Penuh

Jumat 14 April 2017 07:24 WIB

Offside.co.id – Persiba Balikpapan akan memulai babak baru sebagai tim musafir di kompetisi Liga 1. Memilih Stadion Gajayana di Kota Malang sebagai homebase sementara, tim berjuluk Beruang Madu itu akan menjamu Persija Jakarta, Minggu (16/4) malam.

Pelatih Persiba, Timo Scheunemann mengaku siap dan optimis bisa meraih poin penuh di laga perdana. Ia berharap pemainnya bisa menemukan ritme secepatnya.

“Kita siap dan optimis wajib menang di sini. Kita sudah tiga bulan persiapan. Mungkin di pertandingan pertama akan sulit menyesuaikan ritme permainan, semoga bisa cepat,” ujar Timo.

Selain itu, beberapa kekurangan hasil beberapa kali uji coba, juga telah diperbaiki oleh pelatih kelahiran Kediri, Jawa Timur itu.

“Ya satu minggu ini sudah kita perbaiki secara keseluruhan. Masalah organisasi bertahan dan menyerang kita rangkum,” lanjutnya.

Masuknya pemain baru Persiba, Anmar Almubarraki juga membuat skema Timo semakin komplit. Sebab, di posisi gelandang serang, Timo memaksakan Masahito Noto bermain di posisi tersebut.

“Selama ini kita memaksakan Noto di gelandang serang. Masuknya Anmar bisa main di situ dan Noto bisa lebih mundur mengatur pertahanan,” lanjutnya.

Namun diakui Timo, Anmar masih perlu adaptasi dengan pola permainan Persiba. “Masih butuh adaptasi sedikit lagi. Tapi dengan Marlon dia sudah saling paham,” imbuhnya. (FM)

(Visited 77 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid