Offside.co.id

Persiba Tampil Buruk, Timo Kecewa

Minggu 16 April 2017 21:46 WIB

Offside.co.id – Persiba Balikpapan harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 0-2 dalam laga perdana Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (15/4) sore.

Gol pertama Persija dicetak oleh Luis Junior setelah berhasil memanfaatkan tendangan bebas Ismed Sofyan menit 55. Dan gol kedua dicetak Rudi Widodo yang berhasil menyambar bola tepisan Dedi Haryanto menit 71.

Melihat kekalahan tersebut, pelatih Persiba, Timo Scheunemann sangat kecewa. Pasalanya, Marlon Da Silva dkk tidak bermain sesuai arahannya.

“Saya sangat kecewa. Hasil latihan tidak terlihat di game tadi. Banyak pergeseran pemain yang salah dan pressing musuh juga salah. Persija leluasa bermain melalui sayap,” ujar Timo.

Selain itu, kemenangan Persija kali ini banyak dibantu oleh Persiba. Sebab, diakui mantan pelatih Persema Malang tersebut, banyak pemainnya yang tampil sangat buruk. Namun ia masih memuji gaya permainan Persiba yang lebih baik dibandingkan Persija.

BACA JUGA :   Tampil Bersama Tim U-23 MU, Rojo Mulai Pulih

“Pemain kita under perform. Kita membantu mereka menang karena pressing kita yang salah. Tapi persija tidak lebih baik dari kita. Selamat untuk Persija, kami pantas kalah,” ucapnya.

Untuk itu, Timo pun mengajak seluruh pemainnya mengevaluasi diri sendiri agar di pertandingan selanjutnya melawan Perseru Serui meraih poin penuh.

“Saya ajak semua pemain untuk berkaca dari pertandingan ini agar secara mental, fisik dan strategi lebih baik,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco senang melihat kemenangan perdana bagi dirinya dan tim. Ia pun memuji kerja keras pemainnya di latihan sehingga bisa mempersembahkan kemenangan.

BACA JUGA :   MU Tidak Akan Melepas Fellaini

“Saya senang dengan kemenangan ini. Saya baru di Persija dan ini hasil yang bagus. Terina kasih kepada semua pemain yang kerja keras di latihan,” tutur Teco, sapaannya.

Gol perdana Luis Junior bagi tim berjuluk Macan Kemayoran ini juga dinilai Teco bisa menjadi motivasi Junior untuk tampil lebih baik lagi di laga selanjutnya melawan Barito Putera.

“Ini hasil kerja keras dia. Ini bisa menjadi motivasi Junior untuk lebih baik di Barito,” lanjut Teco. (FM)

(Visited 72 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid