Offside.co.id

Persija Cari Stadion di Sekitar Jakarta

Kamis 29 September 2016 17:46 WIB

Offside.co.id – Persija Jakarta sempat nomaden. Tim asal ibu kota ini harus berpindah home base karena kena hukuman akibat adanya keributan saat menjamu Sriwijaya FC. Lebih dari itu, mereka dipaksa ‘diusir” dari Jakarta karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tengah direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Hukuman itu membuat Persija merosot. Performa mereka tak maksimal lantaran minim mendapatkan dukungan suporter. Bayangkan, beberapa laga kandang harus digelar di Solo, Jawa Tengah. Sulit untuk mendatangkan ribuan The Jakmania untuk ke kota budaya tersebut.

Karena itu, manajemen Persija Jakarta terus berupaya agar bisa bermain di dekat wilayah Jakarta. Itu dilakukan agar tim ibu kota ini bisa lebih dekat dengan suporternya, The Jakmania.

Rencana tersebut memang belum bisa dilakukan dalam waktu dekat karena masih adanya beberapa kendala. Dua laga kandang Persija ke depan menghadapi Perseru Serui, Minggu (2/10) dan Barito Putera, Minggu (9/10) masih digelar di Stadion Manahan, Solo.

Setelah dua laga tersebut, baru panpel Persija mencari stadion yang dekat dengan Jakarta. Beberapa stadion di sekitar Jakarta saat ini dipilih oleh Persija untuk markas barunya. Yakni Pakansari, Cibinong, Bogor. Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, serta Stadion Patriot, Bekasi. “Setelah pertandingan tanggal 9 Oktober kami akan berupaya untuk bermain di dekat Jakarta,” ucap Ketua Panpel Pertandingan Persija Bobby Kusumahadi, Rabu (28/9).

Kebetulan, Stadion Wibawa Mukti, Pakansari, dan Patriot pada perhelatan PON 2016 telah bisa digunakan. Ketiga stadion tersebut dianggap layak dan memadai untuk menggelar pertandingan sekelas ISC 2016.

(Visited 624 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni