Offside.co.id

Persija Dapat Lampu Hijau Gunakan Stadion GBK

Jumat 5 Januari 2018 17:49 WIB

Offside.co.id – Keinginan Persija Jakarta menggunakan Stadion Gelora Bung Karno sebagai tempat pertandingan Piala AFC sepertinya bakal terkabul. Lampu hijau diberikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) dan panitia Asian Games 2018 (INASGOC) kepada tim Macan Kemayoran.

“Alhamdulillah mereka mendukung. Tinggal kita bikin surat untuk slot pertandingan Persija, disesuaikan dengan acara Asian Games 2018. Supaya tidak berbenturan. Kalau bentrok kita malah mengalah,” ungkap Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade seperti dilansir Jacatra.

Gede juga menjelaskan bahwa INASGOC, Kemenpora dan KemenPUPR mendukung keinginan Persija.

“Saya sudah bicara dengan INASGOC, Kemenpora, dan KemenPUPR. Prinsip mereka mendukung asalkan tidak berbenturan,” tambah pria kelahiran Surabaya itu.

Stadion berkapasitas 76.127 kursi ini rencananya akan digunakan juga sebagai tempat pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Sementara untuk pagelaran Liga 1 musim 2018 Gede belum menentukan dimana “Macan Kemayoran” berkandang. Pasalnya, Stadion Patriot Candrabhaga sedang dalam pemugaran sebagai salah satu venue Asian Games 2018.

“GBK untuk Piala AFC. Stadion Patriot selesai renovasi April 2018. Sekarang baru dimulai. Kemungkinan tiga sampai empat bulan. Opsi lain yaitu Singaperbangsa,” tutup pria berdarah Bali.

Di Piala AFC, Persija tergabung di Grup H bersama Tampines Rovers/Geylang International (Singapura), Johor Darul Ta’zim/Selangor FA (Malaysia) dan Som Lang Nghe An FC (Vietnam). (ARDI/KS)

(Visited 78 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo