Offside.co.id

Persija Gasak PSPS 3-0

Jumat 19 Januari 2018 23:16 WIB

Offside.co.id – Persija Jakarta sukses menggasak PSPS Riau dengan skor 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada ajang Piala Presiden 2018, Jumat (19/1) malam.

Pemain anyar Persija, Marko Simic berhasil menjebol gawang PSPS di menit 25. Sedangkan dua gol lainnya dicetak legenda hidup Persija Ismed Sofyan melalui titik putih di menit 51 dan Bambang Pamungkas melalui tendangannya yang mengecoh Ismail di menit 86.

Pertandingan babak keduanya sempat ditunda selama 30 menit karena hujan  deras yang menyebabkan tergenangnya air di beberapa titik.

Terlihat upaya mengusir genangan itu dengan mendorongnya ke pinggir lapangan. Usaha ini pun akhirnya berhasil dam membuat pertandingan dapat dilanjutkan.

Di babak pertama Persija dikejutkan tendangan keras Osas Marvelous Saha yang berhasil mencetak gol. Beruntung bagi Persija karena gol tersebut dianulir wasit sebab Osas sudah dalam posisi offside.

Keasikan menyerang, PSPS justru kebobolan melalui tendangan berputar Simic yang sebelumnya berebut bola dan menjatuhkan Novri. Gol ini menjadi gol keempat Simic sejak resmi berseragam Persija. Persija unggul 1-0.

Meski sudah unggul Persija terus mencoba menambah gol. Hasilnya di menit 44, Simic sebenarnya berhasil menambah keunggulan, namun ia dianggap telah berada dalam posisi offside.

Di babak kedua Persija terus bermain menekan dibawah derasnya guyuran hujan. Baik Persija maupun PSPS tak mampu menahan diri bermain dengan halus dan beberapa kali terjadi tabrakan antarpemain.

Persija mendapatkan kesempatan emas setelah Riko dijatuhkan Ismail di dalam kotak penalti. Ismed sebagai eksekutor penalti tak menyia-nyiakannya dan mampu mengecoh dengan tendangan dinginnya. Skor menjadi 2-0.

Bepe – sapaan akrab Bambang Pamungkas – yang masuk menggantikan Simic mampu menutup kemenangan Persija melalui tendangan yang tidak tergolong keras namun mampu mengecoh Ismail. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.
(ARDI/KS)

(Visited 41 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo