Offside.co.id

Persija Incar Stadion Patriot untuk Kandang Musim Depan

Sabtu 24 Desember 2016 13:31 WIB

Offside.co.id – Persiapan sambut musim baru telah dilakukan beberapa klub papan atas Tanah Air. Persija Jakarta, selain mematangkan komposisi skuat, klub berjuluk Macan Kemayoran ini juga mengincar Stadion Patriot untuk menjadi kandang di kompetisi musim 2017.

Stadion yang terletak di Kota Bekasi tersebut menjadi incaran utama Persija karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang selama ini dijadikan home base tengah dalam tahap renovasi untuk ajang Asian Games 2018.

Presiden Persija, Ferry Paulus merasa optimis timnya dapat menggunakan Patriot sebagai markas. “Secara lisan Walikota Bekasi sudah setuju,” ungkap Ferry.

Namun Stadion Patriot bukan satu-satunya opsi Persija. Beberapa stadion juga masuk dalam pilihan diantaranya Stadion Manahan Solo, Stadion Pakansari Cibinong dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Diantara beberapa opsi tersebut, hanya Stadion Manahan yang memungkinkan jika akhirnya Persija gagal menggunakan Patriot. “Pakansari sudah tidak mungkin sedangkan Wibawa Mukti sudah ada himbauan dari kepolisian setempat sebab banyak kelompok suporter lain di sana,” tambah Ferry.

Pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Persija kerap berganti kandang, bahkan beberapa kali memainkan laga kandangnya di markas lawan. Namun, Macan Kemayoran lebih sering menggunakan Stadion Manahan Solo untuk menjamu lawan-lawannya. Dan pada musim depan, Persija ingin berkandang di Stadion yang memiliki jarak lebih dekat dari Jakarta agar bisa mendapatkan dukungan penuh dari suporternya, The Jakmania.

(Visited 545 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid