Offside.co.id

Persija Juara Piala Presiden 2018

Sabtu 17 Februari 2018 23:30 WIB

Offside.co.id – Persija mengunci kemenangan di final Piala Presiden 2018 dengan skor 3-0 atas Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2). Marko Simic mencetak dua gol pada pertandingan ini.

Kemenangan ini menjadi kemenangan Persija di SUGBK seusai stadion yang pernah menjadi markas tim Macan Kemayora ini menjalani renovasi untuk persiapan Asian Games 2018. Gelar ini juga menjadi raihan kedua Persija setelah sebelumnya mendapatkan gelar juara di turnamen Boost Sportsfix Super Cup 2018 di Malaysia.

Kemenangan ini juga membuat Persija tampil sebagai juara baru Piala Presiden. Di dua edisi sebelumnya juara pramusim ini diraih Persib dan Arema FC.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Simic mencetak gol di menit 20 memanfaatkan tendangan bebas dari Rezaldi Hehanusa. Simic berhasil menanduknya ke gawang Wawan Hendrawan. Gol kedua Simic dicetak melalui tendangan salto memanfaatkan umpan cantik Rohit Chand di menit 45+2. Lalu Novri Setiawan menutup keunggulan tim berjuluk Macan Kemayoran itu dengan tendangannya yang ia lesatkan ke gawang Bali United.

Pertandingan kedua tim berjalan dengan tensi tinggi. Bahkan beberapa kali terjadi pelanggaran-pelanggaran.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Kesempatan didapatkan Bali United melalui tendangan pojok. Fadil Sausu menendang namun Andritany mampu menangkapnya di menit 13. Bahkan Ilija Spasojevic mencoba menusuk jantung pertahanan Persija, namun masih bisa dihalau barisan pertahanan Persija.

Sukses ini membuat Persija berhak memperoleh hadiah uang senilai Rp 3,3 miliar. Sementara itu Bali United mendapatkan Rp 2,2 miliar. (ARDI/KS)

(Visited 51 times, 11 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo