Offside.co.id

Persija Kembali Datangkan Rohit Chand

Selasa 2 Januari 2018 18:45 WIB

Offside.co.id – Pemain Persija asal Nepal, Rohit Chand, telah berada di Indonesia. Kedatangannya untuk bertemu CEO Persija Jakarta, Gede Widiade. Sebelumnya Persija enggan memperpanjang kontrak Rohit sebab padatnya jadwal bersama Timnas Nepal.

Namun, setelah dicek kembali ternyata Rohit hanya akan absen tujuh laga untuk Persija. “Saya sudah melihat jadwal bahwa akan ada banyak pertandingan internasional pada akhir-akhir Oktober. Sedangkan kompetisi di sini selesai pada Oktober. Jadi kemungkinan Rohit absen cuma sekitar tujuh pertandingan, bukan sepuluh laga,” kata Gede seperti dilansir Superball.

“Dibilang rugi ya rugi, tetapi Persija juga butuh pemain pada posisi gelandang,” tambahnya

Kerugian tersebut harus ditanggung Persija, sebab tak ada pemain asing yang kualitasnya di atas Rohit selama seleksi. “Ya mau bagaimana lagi. sejauh ini, belum ada pemain yang kualitasnya di atas Rohit,” kata Gede.

Persija sebelumnya telah melakukan seleksi pemain asing, di antaranya Isaka Cernak (Australia) yang gagal karena permasalahan cedera serius, Faysal Shayehteh (Afghanistan), Jorge de Araujo Soares Junior alias Junior Timboo (Brasil), dan Hermes Manuel Palomino Farinez (Venezuela).

Hermes telah mengikuti seleksi namun tidak jadi direkrut Persija. Berbeda dengan Timboo yang tak kunjung mendapat kabar dari manajemen, begitu juga dengan Faysal yang diberi sinyal tidak jadi direkrut.

Sedangkan Jaimerson da Silva Xavier hanya menjalani tes medis dan langsung diberikan kontrak semusim bersama Persija. Hal serupa terjadi juga kepada Marko Simic yang langsung menandatangani dua tahun kontrak bersama Persija tanpa seleksi. Semua pemain tersebut merupakan rekomendasi manajemen Persija.

“Pemain yang datang merupakan rekomendasi dari manajemen. Semua pemain asing yang nantinya akan datang bawaan dari manajemen,” ujar pelatih “Macan Kemayoran” Teco Cugura, seperti dilansir Jacatra.

Bukan hanya tahun ini Persija melakukan hal serupa. Tahun lalu Persija juga merekrut Bruno da Silva Lopes, Willian Pacheco, Luis Junior, dan Rohit Chand tanpa mengikuti seleksi. (ARDI/KS)

(Visited 251 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo