Offside.co.id

Persija Lamban, Ada Apa Denganmu?

Selasa 10 Januari 2017 14:52 WIB

Offside.co.id – Ketika tim-tim lain sibuk merangkai komposisi pemain untuk ISL 2017, Persija Jakarta kebalikannya. Macan Kemayoran terlihat santai. Belum terlihat adanya aktifitas bursa transfer yang diumumkan secara langsung ke media. Apa yang sebenarnya terjadi?

Soal dana, tidak ada yang bermasalah dengan tim ini. Sejauh ini, tak ada keluhan dana yang dilontarkan manajemen Macan Kemayoran. Mereka bersikukuh tetap ada dana yang dipersiapkan untuk mengarungi ISL 2017.

Usut punya usut, Macan Kemayoran agak santai lantaran dipastikan telah mempertahankan 19 pemain musim lalu. Ke-19 pemain itu di antaranya nama-nama yang sering didaulat sebagai starter musim lalu. Seperti Amdritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Wilian Pacheho, Gunawan Dwi Cahyo, Hoong Soon Hak, Amarzukih, Sutanto Tan, Ramdani lestaluhu, Greg Nwokolo, Abrizal Umanailo, Daryono dan striker gaek yang banyak turun dari bangku cadangan, Bambang Pamungkas.

BACA JUGA :   Klock dan Pluim Bakal Repotkan Maung Bandung

Soal seleksi pemain tambahan,tak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Semua akan menunggu pelatih anyar tiba, yakni Stefano Cugurra. Rencananya, pekan datang eks asisten Jakcsen F. Tiago tersebut akan datang ke Jakarta. “Nanti dia datang, langsung menjalani proses itu seleksi pemain dan memantau tim,” media officer Persija Mozes Sosa.

Persija rencananya mencari striker impor. Itu diperlukan lantaran dua bomber musim lalu, Emmanuel Pacho Kenmogne dan Rodrigo Tosi dipastikan tak diperpanjang kontraknya. Soal siapa striker yang akan terpilih, lagi-lagi akan diserahkan ke Cugurra.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

Jelas sudah. ‘Sikap diam’ Persija selama ini bukan berarti ada masalah krusial di internal mereka. Namun, Macan Kemayoran mencoba mengambil langkah yang tepat. Hanya merekrut pemain tambahan yang sesuai dengan kebutuhan tim.

(Visited 389 times, 16 visits today)
Editor: Hanif Marjuni