Offside.co.id

Persija Langsung Fokus ke Piala AFC

Sabtu 9 Maret 2019 11:04 WIB

Offside.co.id – Kendati hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Madura United pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2019, pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengaku takjub dengan kinerja pasukannya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (08/03). Kini, Persija pun langsung fokus menjalani laga Piala AFC lawan Shan United, 12 Maret mendatang.

Persija harus tertinggal lebih awal dari lawannya setelah Alexandar Rakic sukses membuat Madura United unggul 1-0 di babak pertama. Namun di awal babak kedua, Persija berhasil menyamakan kedudukan melalui Bruno Matos. Bahkan setelah itu, tak butuh waktu lama bagi “Macan Kemayoran” untuk ganti memimpin 2-1 berkat gol Ryuji Utomo.

Sayangnya keunggulan Persija tidak bertahan lama, setelah Rakic kembali berhasil membobol gawang Persija, pada menit ke-67. Skor pun berakhir 2-2.

BACA JUGA :   Manchester City Raih Piala FA

“Saya puas dari permainan kita hari ini karena komposisi kita tidak full time kita mulai dengan pemain lapis kedua. Apalagi sejak awal laga belum dapat kerja sama bagus,” ujar Kolev selepas pertandingan, seperti dilansir dari laman resmi klub, persija.id.

Kolev mengakui pemain Madura United juga sangat bagus. Maka dari itu hasil imbang tidak terlalu buruk bagi Persija di laga ini. “Ditambah juga banyak pemain yang belum pengalaman tidak mudah juga berhadapan pemain kuat Madura. Maka dari itu saya puas,” tegasnya.

Persija sendiri langsung mengalihkan fokusnya ke laga kedua AFC Cup 2019 Grup G dengan menghadapi tuan rumah Shan United pada 12 Maret mendatang. Kolev menargetkan kemenangan di laga ini.

BACA JUGA :   Bali United Bekap Persebaya

“Tentu saja kita ingin menang melawan Shan United dan bisa bermain full time karena hari ini kami sudah istirahatkan pemain inti,” tutupnya.

Melawan Madura United Kolev melakukan rotasi terhadap sejumlah pemainnya. Beberapa pemain  yang dimainkan di laga perdana diistirahatkan seperti Bruno Matos, Maman Abdurrahman, hingga Rohit Chand. Sebagai gantinya, ia memainkan Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit, dan Nugroho Fatchurochman.

Hasil imbang ini membuat Persija tetap berada di puncak klasemen Grup D dengan 4 poin. Madura United menempel di posisi kedua dengan nilai sama namun kalah dalam catatan gol. (KS)

Keterangan Foto: Persija vs Madura United, Piala Presiden 2019. (foto: persija.id)

(Visited 14 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo