Offside.co.id

Persija Menang Telak atas PSMS

Sabtu 10 Februari 2018 23:02 WIB

Offside.co.id – Persija Jakarta sukses menumbangkan PSMS Medan dengan skor telak 4-1 di Stadion Manahan Solo pada laga semifinal leg-1 Piala Presiden 2018. Kemenangan tim Macan Kemayoran kembali mengukuhkan mereka sebagai tim yang tak bisa dikalahkan oleh tim yang ditangani pelatih Djajang Nurjaman (Djanur).

Striker Persija Marko Simic kembali membuktikan ketajamannya dengan mencetak hattrick. Gol pertama Simic dicetak melalui tendangan bebas di menit 4. Gol keduanya memanfaatkan umpan dada dari Ramdani Lestaluhu di menit 11. Sementara gol ketiganya di menit ke-74 berawal dari umpan terobosan kapten tim, Ismed Sofyan.

Gol Persija lainnya dicetak oleh Jaimerson da Silva di menit 14 melalui sundulan yang berawal dari tendangan bebas Rezaldi Hehanusa. Sedangkan satu gol PSMS dicetak N’Guessan Yessoh memanfaatkan bola mental dari tendangan Sadney Urikhob di menit 41.

Laga berjalan dengan dominasi Persija Jakarta sejak babak pertama. PSMS pun harus membangun mental usai kemasukan tiga gol di awal babak pertama. PSMS pun mampu bangkit usai water break babak pertama.

Di babak kedua, PSMS tampil lebih terbuka dan terus menekan pertahanan Persija. Namun ketatnya pertahanan Persija masih tak mampu ditembus Yessoh dan Sadney. Di menit 70, tendangan bebas Alwi Slamat mampu ditepis Andritany, namun bola ribbon coba dimanfaatkan eks Persija, Amarzukih, namun masih mampu diamankan Andritany.

Hingga peluit panjang dibunyikan, PSMS tak mampu memperkecil ketertinggalan. Dengan hasil ini Persija mengamankan diri dengan unggul tiga gol di leg pertama pada laga tandang ini. PSMS pun harus unggul lebih dari tiga gol di leg kedua, Senin (12/2) mendatang. (ARDI/KS)

(Visited 31 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo