Offside.co.id

Persija Nyaris Permalukan Arema di Kanjuruhan

Senin 25 September 2017 04:08 WIB

Offside.co.id – Hasil seri 1-1 dipetik tuan rumah Arema FC saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Gojek-Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (24/9) malam.

Arema harus puas berbagi angka dengan tamunya, Persija. Bahkan, jika saja  Esteban Vizcara tidak mencetak gol pada menit ke-80, Arema bakal rontok di tangan tamunya.

“Macan Kemayoran” Persija sukses membungkam publik tuan rumah ketika tendangan Bambang Pamungkas pada menit ke-34, berhasil menjebol gawang Arema di babak pertama. Gol Bambang sekaligus menjadi koleksi kedua pemain senior Persija ini sepanjang Liga 1 digelar. Gol pertamanya diciptakan ke gawang Bali United saat Persija kalah 1-2 pada 15 September lalu.

Upaya Arema FC dalam mengejar ketinggalan dilalui dengan susah payah. Pertahanan Persija yang dikenal sangat tangguh tak mudah ditaklukkan pemain-pemain Arema.

Kalau pun akhirnya Arema bisa menjebolnya, gol balasan itu berawal ketika tuan rumah mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Situasi ini tidak disia-siakan Arema untuk menciptakan kemelut di depan gawang Andritany.

Bola sempat mengenai mistar gawang sebelum diteruskan oleh sundulan kepala Vizcara. Gol ini sekaligus menyelamatkan Arema dari ancaman kekalahan.

Tambahan satu poin bagi Arema dan Persija menempatkan tim ini di urutan ke-6 dan 7. Persija di peringkat keenam dengan catatan 43 poin, sedangkan Arema di posisi ketujuh dengan 41 poin. (KS)

(Visited 88 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo