Offside.co.id

Persija Nyaris Permalukan Arema di Kanjuruhan

Senin 25 September 2017 04:08 WIB

Offside.co.id – Hasil seri 1-1 dipetik tuan rumah Arema FC saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Gojek-Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (24/9) malam.

Arema harus puas berbagi angka dengan tamunya, Persija. Bahkan, jika saja  Esteban Vizcara tidak mencetak gol pada menit ke-80, Arema bakal rontok di tangan tamunya.

“Macan Kemayoran” Persija sukses membungkam publik tuan rumah ketika tendangan Bambang Pamungkas pada menit ke-34, berhasil menjebol gawang Arema di babak pertama. Gol Bambang sekaligus menjadi koleksi kedua pemain senior Persija ini sepanjang Liga 1 digelar. Gol pertamanya diciptakan ke gawang Bali United saat Persija kalah 1-2 pada 15 September lalu.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Upaya Arema FC dalam mengejar ketinggalan dilalui dengan susah payah. Pertahanan Persija yang dikenal sangat tangguh tak mudah ditaklukkan pemain-pemain Arema.

Kalau pun akhirnya Arema bisa menjebolnya, gol balasan itu berawal ketika tuan rumah mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Situasi ini tidak disia-siakan Arema untuk menciptakan kemelut di depan gawang Andritany.

Bola sempat mengenai mistar gawang sebelum diteruskan oleh sundulan kepala Vizcara. Gol ini sekaligus menyelamatkan Arema dari ancaman kekalahan.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Tambahan satu poin bagi Arema dan Persija menempatkan tim ini di urutan ke-6 dan 7. Persija di peringkat keenam dengan catatan 43 poin, sedangkan Arema di posisi ketujuh dengan 41 poin. (KS)

(Visited 97 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo