Offside.co.id

Persija Rusak Pesta Juara Bhayangkara FC

Senin 13 November 2017 15:28 WIB

Offside.co.id – Persija berhasil mengamankan 3 poin di kandang Bhayangkara FC, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11). Bhayangkara harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 1-2.

Kendati demikian, bagi Bhayangkara FC, kekalahan tersebut tidak menghalangi langkah mereka merebut juara Gojek Traveloka Liga 1 tahun ini setelah koleksi nilai mereka (68) sudah aman dari kejaran rival-rivalnya. Bhayangkara menjadi tim pertama yang tampil sebagai kampiun, walaupun usia klub yang dimiliki Kepolisian RI baru satu tahun.

Tim asuhan pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy yang sudah dipastikan keluar sebagai juara bermain tetap ngotot menggempur pertahanan Persija Jakarta. Tiga menit berjalan, Ilija Spasojevic berhasil membawa Bhayangkara unggul atas tim Ibukota dengan skor 1-0.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Tak mau menelan kekalahan, Persija juga berusaha menggebrak pertahanan Bhayangkara melalui, Bruno Lopes, Rezaldi Hehanusa dan juga Bambang Pamungkas atau Bepe. Tetapi usaha mereka masih belum membuahkan gol untuk Persija.

Bhayangkara FC (Foto: LIB)

Hasilnya di penghujung babak pertama, Ramdani Lestaluhu berhasil melesatkan tendangannya ke pojok gawang Awan Setho Raharjo di menit ke-45+1. Sepakan Ramdani bertahan hingga peluit babak pertama usai.

Di babak kedua Bepe mendapatkan dua peluang yang gagal membuat Persija unggul. Di menit ke-54 Persija harus bermain dengan 10 orang usai Sandi Sute diusir wasit karena menekel Firly Apriansyah.

Meski bermain dengan 10 orang, Persija terus mendobrak pertahanan The Guardians. Hasilnya, Bruno hampir saja menambah gol untuk Persija jika bola tidak membentur tiang.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Bhayangkara mendominasi permainan sehingga mengurung pertahanan Persija selama 20 menit sebelum pertandingan berakhir. Bahkan Dendi Sulistiawan sempat melesatkan tendangan, namun dapat ditahan Gunawan Dwi Cahyo.

Akhirnya Ramdani Lestaluhu yang berlari melewati Sahrul Kurniawan melesatkan tendangan tipuan ke gawang Awan Setho. Tendangan tipuan itu berhasil membuahkan gol untuk persija dan merubah skor menjadi Bhayangkara 1-2 Persija.

Skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan. Kemenangan Persija ini menutup bergulirnya Gojek Traveloka Liga 1 sekaligus merusak pesta juara Bhayangkara di hadapan ribuan Jak Mania. (ardi/mg)

 

(Visited 32 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo