Offside.co.id

Persija Sukses Gunduli Borneo FC

Rabu 6 Maret 2019 08:01 WIB

Offside.co.id – Juara Liga 1/2018, Persija Jakarta, masih terlalu tangguh buat Borneo FC. Mengawali persaingannya di Grup D Piala Presiden 2019, tim berjuluk “Macan Kemayoran” tanpa ampun menggunduli Borneo 5-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (05/03).

Tanda-tanda Persija bakal mudah menundukkan lawannya seperti sudah terbaca sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Dilansir dari laman resmi klub, persija,id, Persija langsung tampil meyakinkan di awal babak pertama dengan mengambil inisiatif serangan.

Persija sudah bisa membuiat keunggulan pada menit ke-14 lewat gol sundulan Novri Setiawan memanfaatkan umpan tendangan bebas Bruno Matos.

Lima menit berselang Persija menambah keunggulan 2-0 melalui Bruno Matos. Memanfaatkan umpan terobosan Riko Simanjuntak, pemain asal Brasil itu menuntaskan peluang dengan tembakan kaki kiri yang terukur dan tidak mampu diantisipasi kiper lawan, Nadeo.

BACA JUGA :   Gusti Randa Ketua Sementara PSSI

Novri menambah catatan apiknya di laga ini dengan mencetak gol kedua. Menerima umpan Riko, bola lebih dulu dikontrol Novri sebelum melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang. Skor 3-0 untuk Persija.

Meski sudah mencetak tiga gol di babak pertama. Tekanan Persija tidak berhenti di babak kedua. Persija menambah gol pada menit ke-50 melalui Ramdani Lestaluhu. Berawal dari tendangan bebask Bruno Matos, bola liar berhasil dimanfaatkan Ramdani. Persija memantapkan kemenangannya melelui gol penutup Heri Susanto.

Pelatih Persija Ivan Kolev mengaku puas timnya bisa mengalahkan Borneo FC dengan skor besar. Menurut pelatih asal Bulgaria sikap yang ditunjukkan anak asuhnya di laga ini hadir sangat sempurna.

BACA JUGA :   Gara-gara Selebrasi Ronaldo Terancam Sanksi

“Saya mau berterima kasih sama pemain Persija. Kerja mereka luar biasa. Semua kami coba taktik dan mereka buat bagus,” ujar Kolev.

Lebih lanjut, mantan pelatih timnas Indonesia ini juga memberikan apresiasi apresiasi yang tinggi untuk Jakmania yang memberikan dukungan penuh kepada Macan Kemayoran meskipun saat ini tim bukan menjalani laga tandang. (KS)

 

Keterangan Foto: Ramdani Lestaluhu dan Novri. (foto: persija.id)

(Visited 7 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo