Offside.co.id

Persija Tahan Kedah FA

Rabu 10 Januari 2018 07:10 WIB

Offside.co.id – Persija Jakarta menahan imbang 1-1 Kedah FA dengan 10 pemain, usai Maman Abdurrahman diusir wasit dalam Suramadu Super Cup di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada Selasa (9/1) malam WIB.

Gol Persija dicetak pemain anyar asal Kroasia, Marko Simic . Sementara gol Kedah dicetak Mohamad Hidhir yang lolos dari jebakan offside.

Persija membuka keunggulan di menit 22 melalui sundulan Simic. Simic menanduk tendangan bebas yang dieksekusi Ismed Sofyan di sisi kanan pertahanan Kedah. Ini menjadi gol kedua Simic selama berseragam Persija Jakarta.

BACA JUGA :   Kalah di Espanyol, Barca Siap Buat Perhitungan

Unggul 1-0 justru membuat Persija harus kehilangan satu pemain di lini belakang. Maman harus menerima kartu merah yang dikeluarkan wasit akibat pelanggaran keras yang dilakukan bek berusia 35 tahun tersebut.

Kedah tak mampu menyamakan kedudukan hingga turun minum meski unggul dalam jumlab pemain.

Di babak kedua Kedah baru menunjukkan taringnya. Kecerdikannya lolos dari offside merubah skor menjadi 1-1.

Skor imbang membuat Persija tampil lebih menekan. Kali ini melalui Novri Setiawan, namun tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang klub wakil dari Malaysia.

BACA JUGA :   Spallletti Ajak Witsel ke Inter Milan

Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini Persija harus tertinggal dua poin dari tuan rumah Madura United yang berhasil mengalahkan Persela dengan skor 2-0.

Persija kini mengoleksi 2 poin dari dua hasil imbang yang dialaminya, begitu juga Kedah FA yang mengalami dua hasil imbang. Bahkan uniknya kedua tim ini sama-sama telah mengoleksi tiga gol dan kebobolan tiga gol dari dua laga yang dijalani. (ARDI/KS)

(Visited 152 times, 152 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo