Offside.co.id

Persija Tahan Madura, Persela Imbangi Kedah FA

Selasa 9 Januari 2018 08:00 WIB

Offside.co.id – Persija Jakarta berhasil menahan imbang tuan rumah Madura United 2-2 pada ajang Suramadu Super Cup (SSC) di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (8/1) malam WIB.

Meskipun begitu pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. “Kami cukup puas dengan hasil imbang. Karena kami melawan tuan rumah. Fisik pemain sudah meningkat,” ucap Teco seperti dilansir Jacatra.

Teco jug memuji penampilan apik Marko Simic. “Marko Simic juga sudah langsung tune in. Poin plusnya dia sudah cetak gol. Tentu kami akan banyak melakukan evaluasi lagi,” tambahnya.

Gol pertama terjadi di menit 21 melalui titik putih. Marcel Sacramento, pemain anyar Madura yang musim lalu membela Semen Padang, sebagai eksekutor dengan mudah menjebol gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiansyah.

Sementara Bambang Pamungkas gagal memanfaatkan peluang emas. Tendangan bebasnya hanya membentur tiang gawang yang dijaga Satria Tama.

Persija baru bisa membalasnya di babak kedua pada menit 57. Berawal dari kemelut di depan gawang, Riko Simanjuntak berhasil menceploskan bola dengan satu sentuhan usai sundulan Rohit Chand mengarah ke depan gawang. Skor imbang 1-1.

Madura langsung merespons dengan cepat. Hasilnya di menit 61 Nuriddin Davronov berhasil membuat Madura kembali unggul melalui tendangan bebasnya.

Persija kembali menyamakan kedudukan melalui Simic. Simic berhasil mencetak gol peerdananya untuk Persija melalui tendangan bebas yang lemah namun terarah sehingga Satria Tama tak mampu menghalaunya. Skor imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Setelah melawan tuan rumah, Persija akan melawan wakil dari Malaysia, Kedah FA pada Selasa (9/1). Kedah FA sebelumnya bermain imbang 2-2 melawan Persela Lamongan.

Teco akan melakukan rotasi pemain saat jumpa Kedah FA. Sebab Persija membawa 34 pemainnya ke Madura termasuk pemain muda. “Kami bawa banyak pemain. Semua akan mendapatkan kesempatan bermain. Karena jadwal ketat pasti rotasi akan kami lakukan,” tutupnya. (ARDI/KS)

(Visited 52 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo