Offside.co.id

Persija Tak Akan Ikuti Langkah Persib

Selasa 14 Maret 2017 19:27 WIB

Offside.co.id – Langkah Persib Bandung mendatangkan pemain berlabel Marquee Player seperti Michael Essien tidak akan diikuti Persija Jakarta. Hal ini diungkapkan Direktur Utama Macan Kemayoran yang baru, Gede Widiade.

“Kami tidak akan mungkin meniru atau mengikuti langkah siapapun di Indonesia. Kami punya strategi sendiri yang layak kita lakukan dan eksekusi,” jelas Gede.

Dibandingkan Persib yang memilih untuk mendatangkan pemain dengan nama besar, manajemen baru Persija justru memiliki perencanaan lain.

Disamping itu, perihal perekrutan pemain, Gede akan lebih dulu berkomunikasi dengan pelatih Stefano Cugurra Teco.

“Dari pemetaan yang ditetapkan, pasti coach punya perhitungan siapa-siapa pemain yang dibutuhkan. Setelah itu barulah diketahui berapa biaya yang diperlukan untuk membentuk tim itu,” lanjut mantan pimpinan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC ini.

Kendati begitu, bekas manajer tim nasional U-23 ini memastikan timnya akan mendatangkan hingga lima pemain baru untuk memperkuat skuat Macan Kemayoran jelang bergulirnya Liga 1, 15 April mendatang.

“Nanti pemain asing di striker, kemudian playmaker juga asing, lalu di tengah lokal tapi naturalisasi, lalu bertahan satu, bek sayap kanan dan kiri,” papar dia.

Ia menambahkan, komposisi pemain Persija pada kompetisi musim ini harus lebih baik dari sebelumnya.

“Minimal, kami harus di atas lawan-lawan yang berhasil mengalahkan kami di Piala Presiden kemarin,” tuntasnya. (BM)

(Visited 658 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid