Offside.co.id

Persija Tersingkir dari Liga Champions Asia

Selasa 12 Februari 2019 19:22 WIB

Offside.co.id – “Macan Kemayoran” harus mengakui ketangguhan tuan rumah Newcastle Jets (Australia). Wakil Indonesia itu tumbang dan tersingkir dari babak kualifikasi Liga Champions Asia setelah menyerah 1-3 dalam laga yang diwarnai tambahan waktu 2 x 15 menit di Stadion McDonald Jones, Selasa (12/02).

Dalam pertandingan yang ditayangkan langsung saluran televisi Fox Sports, Persija mampu menahan imbang tuan rumah 1-1 dalam waktu normal 90 menit. Hasil itu memaksa laga harus dilanjutkan lewat tambahan waktu.

Newcastle Jets unggul lebih awal melalui gol Ronald Vargas di menit keempat babak kedua. Persija kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat gol balasan Ramdani Lestaluhu di menit ke-72.

BACA JUGA :   Timnas U-22 Imbang, Indra: Myanmar Ngotot

Upaya Persija untuk memenangkan duel tak mudah dilakukan. Tekanan justru kerap mereka terima dari tuan rumah. Newcastle Jets sendiri bisa membuat keunggulan pada menit ke-104 melalui gol kapten kesebelasan Nigel Boogard. Boogard yang tidak terkawal dengan leluasa melepaskan tendangan dari sisi kanan gawang Andritany Adhiyasa.

Newcastle semakin gencar menekan. Mereka berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-120 lewat gol pemain cadangan Matt Ridenton.

BACA JUGA :   Persib dan Arema FC Sama Kuat

Kemenangan ini membuat Newcacstle Jets berhak melaju ke fase playoff dan akan menghadapi Kashima Antlers (Jepang), Selasa (19/02) mendatang. Sedangkan Persija akan melanjutkan perjalanannya di persaingan Piala AFC dimana mereka berada dalam persaingan Grup G. (KS)

Keterangan Foto: Persija vs Newcastle Jets (foto: newcastlejets.com.au)

(Visited 9 times, 9 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo