Offside.co.id

Persija Tetap Waspadai Song Lam

Senin 12 Maret 2018 19:58 WIB

Offside.co.id –  Persija Jakarta menjamu Song Lam Nghe An (SLNA) pada lanjutan AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3). Bermain di kandang dan berhasil menahan imbang 0-0 SLNA pada laga tandang membuat Persija memiliki percaya diri tinggi.

Namun, tetap saja pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra mewaspadai kekuatan SLNA tersebut.  “Ada beberapa pemain yang bagus dan patut diwaspadai,” ungkap pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi klub.

Teco bukan tanpa solusi untuk menjawab kewaspadaannya. Ia terus menggenjot koordinasi antar pemain Persija agar terorganisir dengan baik. “Terpenting adalah organisasi serangan dari penyerangan ke bertahan. Bagaimana kita merubahnya dengan cepat,” tambahnya.

Selain pentingnya organisasi serangan, Teco juga memiliki solusi tambahan agar meraih kemenangan. Ia ingin The Jakmania kembali memadati SUGBK seperti saat mengalahkan Tampines Rovers dengan skor 4-1 pada Rabu (28/2) lalu.

“Kemarin ketika menjamu Tampines ada sekitar 50 ribu suporter. Saat lawan Vietnam tentu kami ingin lebih. Sebab, tim Song Lam lebih kuat dari Tampines,” ucap pelatih yang pernah menahkodai klub asal Thailand, Chiangrai United pada 2010-2013.

Senada dengan Teco, Kapten tim Ismed Sofyan juga berharap agar pemain kedua belas Persija hadir meskipun laga digelar pada hari kerja. “Karena itu kami mohon dukungannya. The Jakmania harus memenuhi stadion agar kami lebih semangat dan dapat tiga poin,” ucap Ismed.

Selain itu ia juga berharap agar The Jakmania bisa menjaga SUGBK. “Sekali lagi jaga GBK. Jangan sampai dirusak. Sebab, GBK adalah aset kita semua. Aset bangsa,” tegasnya. (ARDI/KS)

(Visited 40 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo