Offside.co.id

Persija Tumbang di Tangan Ceres

Kamis 4 April 2019 07:31 WIB

Offside.co.id – Kekalahan 0-1 dirasakan Persija Jakarta saat melawat ke kandang Ceres Negros (Filipina) dalam laga Grup G Piala AFC di Bacolod City, Rabu (03/04).

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rabu, satu-satunya gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, itu dicetak Bienvienido Maranon menit ke-9.

Kegagalan mendapatkan poin di laga tandang ini membuat Persija masih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan raihan 4 poin hasil satu menang, satu seri. Sedangkan puncak klasemen ditempati Ceres Negros dengan 9 poin.

Ddalam laga  lawan Ceres, pelatih Persija Ivan Kolev menurunkan skuat terbaiknya seperti kiper Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Ismed Sofyan, dan Bambang Pamungkas.Persija sendiri belum putus harapan untuk lolos ke fase selanjutnya, meski kekalahan ini membuat jarak poin Persija dengan Ceres Negros bertambah menjadi lima poin. Membalas kekalahan saat menjamu Ceres-Negros di Stadion Gelora Bung Karno, 23 April 2019 mendatang bakal dilakukan Macan Kemayoran.

BACA JUGA :   Bojan Selamatkan Wajah Persib

Kolev segera menyiapkan skuat terbaiknya saat pulang ke Jakarta. “Ceres Negros sekali lagi tim yang bagus. Kami harus bekerja keras pada laga di Jakarta nanti. Saya juga akan mempersiapkan tim dengan baik untuk laga tersebut,”ujar Kolev selepas laga.

Lebih lanjut, pelatih asal Bulgaria itu mengatakan kedua tim bermain bagus dan agresif di laga ini. Hanya dia menyayangkan tidak ada gol yang bisa diciptakan timnya, dan itu yang bakal menjadi evaluasi baginya saat nanti gantian menjamu Ceres di Jakarta.

“Intinya kedua tim jual beli serangan. Sayangnya kami tidak bisa mencetak gol dan lawan bisa mencetak gol itu yang terjadi,” Kolev mengungkapkan.

Tim tuan rumah Negros menguasai pertandingan sejak menit awal. Bahkan mereka sudah membuat satu peluang emas ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Selanjutnya Ceres terus memberikan tekanan bertubi-tubi  hingga akhirnya mereka berhasil mengoyak gawang Persija di menit ke-9 melalui Bienvenido Maranon memanfaatkan umpan Martin Steuble.

BACA JUGA :   Cavani: Langkah Penting Uruguay

Susunan Pemain:

Ceres Negros: Roland Muller-pg, Manuel Herrera, Carlos de Murga, Alvaro Silva, Martin Steuble (kapten), Mike Ott, Kevin Ingreso (69′, Mahir Karic), Jose Porteira (78′, Miguel Tanton), Omid David Nazari, Bienvenido Maranon, Stephan Schrock.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Dany Saputra, Steven Paulle, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos (85′, Fitra Ridwan), Riko Simanjuntak, Heri Susanto (66′, Sandi Sute), Bambang Pamungkas (89′, Ryuji Utomo). (KS)

Keterangan Foto: Ceres Negros vs Persija di Piala AFC. (foto: persija.id)

(Visited 12 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply