Offside.co.id

Persijap Bentuk Tim Sepak Bola Putri

Sabtu 22 Oktober 2016 07:06 WIB

Offside.co.id – Persijap Jepara siap membuat terobosan baru di dunia sepak bola tanah air. Klub profesional asal Jawa Tengah ini tengah mempersiapkan tim sepak bola putri yang akan diterjunkan di kejuaraan Bengawan Cup II akhir tahun ini. Pembentukan tim putri ini dinamai Persijap Kartini dan telah memulai latihan pedana Jumat (21/10) kemarin di Stadion Gelora Bhumi Kartini, Jepara.

“Lebih dari 100 pesepak bola putri hadir dalam latihan perdana Jumat. Mereka merupakan pemain usia antara 15-29 tahun. Tidak hanya datang dari Jepara, tapi juga dari Demak dan sekitarnya,” kata CEO Persijap, Esti Puji Lestari dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA :   Iniesta dan Torres Pensiun dari La Liga

Kendati dipersiapkan untuk kejuaraan Bengawan Cup, namun Esti mengatakan, tim Persijap Kartini adalah program jangka panjang untuk pembinaan sepak bola wanita yang dikelola oleh manajemen Persijap.

Terkait kepentingan jangka panjang, Esti menjelaskan jika pemain yang ada saat ini, nanti akan dibagi menjadi tiga hingga empat ini. Selanjutnya tim yang dibentuk menjadi menjadi cikal bakal klub internal anggota Persijap untuk sepak bola putri.

“Seleksi ini tidak bersifat sistem gugur, tetapi nanti akan dibagi menjadi tiga tim sesuai tokoh wanita di Jepara yaitu Ratu Kalinyamat, Ratu Shima, dan Kartini sebagai tim inti,” kata wanita yang juga tengah mencalonkan diri menjadi anggota Exco PSSI ini.

BACA JUGA :   Iniesta dan Torres Pensiun dari La Liga

“Ini adalah sebagian persiapan untuk Bengawan Cup II 2016 di Solo nanti. Semoga keikutsertaan kita di turnamen ini bisa memacu semangat dan kedepannya bisa lebih berprestasi,” kata wanita yang juga seorang pengusaha ini.

(Visited 5.686 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid