Offside.co.id

Persipura Ambilalih Puncak Klasemen

Senin 24 Juli 2017 00:30 WIB

Offside.co.id – Perebutan puncak klasemen Gojek Traveloka Liga 1 terus terjadi. Setelah disinggahi Bhayangkara FC selama dua hari, kini singgasana sementara dikuasai Persipura Jayapura. Persipura menggeser posisi Bhayangkara setelah sukses menundukkan PS TNI 2-1 di Stadion Mandala, jayapura, Minggu (23/7).

Dua gol tim “Mutiara Hitam” diciptakan Addison Alves pada menit ke-44 dan 79. Sedangkan PS TNI sempat membuat kedudukan imbang 1-1 berkat gol balasan Sansan Fauzi pada menit ke-62. Sayang, hasil itu tak bisa mereka pertahankan setelah Addison menentukan kemenangan Persipura.

Sukses Persipura berada di puncak klasemen membuat pelatih anyar asal Wanderley Machado da Silva Junior gembira. Dia pun bersyukur karena timnya mampu menundukan PS TNI dan memenuhi target yang sudah dipatok.

BACA JUGA :   Catat Nilai Sempurna, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC

“Terima kasih Tuhan, kami senang karena bisa capai target untuk menang, walaupun dengan susah payah. Pertandingan hari ini cukup berat, PS TNI bermain bagus, mereka bisa sabar dan lakukan counter attack dengan baik, mereka juga bisa menekan kami,” kata Wanderley seperti dikutip Antara.

“Di babak pertama kami sedikit sulit karena kurang lakukan passing pendek, bola lebih banyak diarahkan langsung kedepan. Tapi kami bisa rubah dan kendalikan permainan. Syukur kami bisa buat dua gol dari proses yang bagus,” kata Wanderley.

Dari 16 pertandingan yang sudah dijalani Persipura mengemas poin 30, sama dengan poin Bhayangkara. Namun Persipura unggul dalam laga atau head to head. Dalam pertemuan di Jayapura, 12 Mei, Persipura menang atas Bhayangkara FC 3-2.

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

Sementara itu dalam laga lainnya, PSM Makassar gagal kembali ke puncak setelah kalah 0-3 dari tuan rumah Bali United. Akibat kekalahan itu PSM yang sempat memimpin klasemen hingga pekan ke-14, harus turun empat tingkat ke posisi kelima dengan 28 poin. Sedangkan Bali United naik ke peringkat keempat dengan 29 poin.

Di tempat lain, tuan rumah Persiba Balikpapan gagal mempertahankan keunggulan setelah dipaksa bermain imbang 2-2 melawan tamunya Persela Lamongan di Stadion Parikesit, Balikpapan.

Persiba masih belum beranjak dari posisi juru kunci (18) dengan raihan 6 poin. Sedangkan Persela di posisi ke-13 nilai 21. (KS)

 

(Visited 72 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo