Offside.co.id

Persipura Bungkam Perlawanan Barito Putera

Selasa 30 Mei 2017 20:58 WIB

Offside.co.id – Persipura Jayapura berhasil mengamankan laga penting di kandang saat menjamu Barito Putera, Selasa (30/5), dengan skor meyakinkan 3-1.

Persipura membuka keran gol pada menit ke-14 melalui gol Feri Pahabol memanfaatkan umpan silang Prisca Womsiwor. Namun delapan belas menit berselang melalui sepak pojok Barito Putera berhasil membuat gol penyeimbang berkat sundulan Dandi Maulana di menit ke-32 yang tidak dapat ditahan penjaga gawang Persipura, Jae-Hoon.

Skor 1-1 tidak bertahan lama, tujuh menit kemudian M. Tahir kembali membuat Persipura unggul 2-1. Skor ini bertahan hingga wasit meniupkan tanda pertandingan babak pertama berakhir.

BACA JUGA :   Gagal Sikat Persija, Persib Tertahan di Posisi ke-13

Persipura yang memburu kemenangan tidak mengendorkan serangannya di babak kedua. Hasilnya pada menit ke-65, Marinus Manewar berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1.

Torehan tiga poin itu pun terasa amat penting bagi “Mutiara Hitam”. Klub kebanggaan Tanah Papua ini sukses merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan raihan 16 poin.

Kemenangan itu membuat Persipura menempel PSM Makassar yang bertengger di puncak klasemen dengan hanya terpaut satu angka.

BACA JUGA :   SP Menang, Bhayangkara FC Kuasai Puncak Klasemen

Di bawah Persipura, berturut-turut terdapat PS TNI dengan koleksi 15 poin dan Arema FC dengan 14 angka. Sedangkan, Barito masih tertahan di posisi ke-14 dengan raihan sepuluh poin. (VP)

(Visited 62 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo