Offside.co.id

Persipura Optimistis Gaet Sponsor Utama Baru

Minggu 19 Maret 2017 14:38 WIB

Offside.co.id – Gonjang-ganjing yang sedang melanda perusahaan pertambangan PT. Freeport di Papua berdampak kepada persiapan klub Persipura Jayapura. Setelah perusahaan tersebut tak lagi menjadi sponsor utama, kini Persipura terus bergerak mencari penggantinya.

“Kami sedang negosiasi (dengan calon sponsor baru). Kemarin sudah mau bertemu tapi batal karena manajemen belum lengkap. Kami usahakan kalau sudah final nanti saya kasih tahu,” ujar Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena kepada wartawan, Sabtu (18/3), seperti dikutip harianpapua.com.

Diakui Rocky, Tim “Mutiara Hitam” memang kewalahan pasca ditinggal pergi Freepot, perusahaan tambang yang selama ini menjadi sponsor utama mereka. Namun demikian, Rocky optimistis Persipura yang ditangani pelatih Alfredo Vera akan tetap mampu bersaing dengan kekuatan finansial baru pengganti Freeport.

“Sulit memang cari yang sepadan. Dengan waktu yang cepat ini kami  optimistis, ya. Saya harap mereka mau kasih nilai yang sesuai,” Rocky memaparkan.

Baca juga: Tragis! Persipura Terancam Tak Bisa Ikut Liga 1 2017

Sebelumnya diberitakan, menjelang digelarnya Liga 1 pada 15 April mendatang, tim jawara Indonesia Soccer Championship A 2016 itu ditinggal sponsor utamanya, PT Freeport. Situasi ini membuat Persipura terancam tak bisa mengikuti gelaran liga baru.

Manajemen Persipura menerima pernyataan resmi dari perusahaan tambang tersebut yang intinya  tidak bisa lagi mendukung pendanaan. “Mau tidak mau kami harus terima keputusan itu, mereka yang punya uang jadi mereka yang tentukan mau dukung atau tidak,” kata Benhur Tomi Mano, ketua umum Persipura. (KS)

 

 

(Visited 244 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo