Offside.co.id

Persipura Tempel Ketat PSM Makassar

Senin 17 Juli 2017 08:38 WIB

Offside.co.id – Persipura Jayapura menempel ketat PSM Makassar yang saat ini masih memimpin klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Tim “Mutiara Hitam” itu mengemas poin yang sama dengan PSM setelah sukses menggasak sekaligus mempermalukan tuan rumah Arema FC 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (16/7).

Tambahan poin penuh di kandang lawang yang diraih Persipura membuat tim asuhan Wanderley Junior ini mengantongi nilai 27, sama dengan nilai PSM. Namun PSM masih tetap di puncak klasemen karena lebih unggul dalam catatan golnya. Sedangkan Arema tertahan di posisi keempat dengan nilai 25.

BACA JUGA :   Chelsea dan Atletico Sepakati Transfer Diego Costa

Tak pelak lagi persaingan pun semakin ketat. PSM sendiri memiliki peluang untuk terus mempertahankan posisinya dari kejaran Persipura asalkan dalam laga melawan Barito Putra di Stadion Mattoangin, Makassar, Selasa (18/7) bisa meraih nilai.

Dalam laga di Gajayana, Arema FC gagal memenuhi ambisinya untuk menaklukkan Persipura. Sebaliknya justru tim yang ditangani Aji Santoso itu yang dibuat tumbang lewat dua gol yang masing-masing diciptakan Ruben Sanadi pada menit ke-18 dan Pieter Nasadit pada menit ke-83.

BACA JUGA :   Catat Nilai Sempurna, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC

Sebenarnya Arema lebih banyak menguasai bola dan menciptakan banyak peluang. Namun penyelesaian akhir Arema yang tidak sempurna menyebabkan mereka gagal menciptaan gol. Sementara Persipura sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik yang efektif dan mematikan. (KS)

(Visited 46 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo