Offside.co.id

Persis Menang, Martapura Dampingi PSMS ke Semifinal

Jumat 17 November 2017 01:55 WIB

Offside.co.id – Persis Solo akhirnya menang di laga terakhir Grup X Babak 8 Besar Liga 2. Namun kemenangan tipis atas PSMS Medan 1-0 tidak membuat Persis melaju ke semifinal karena hanya menempati posisi terakhir.

Laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Kamis (16/11) tidak begitu berpengaruh bagi kedua tim. Persis sudah  tersingkir setelah sebelumnya menelan dua kekalahan daru Martapura FC dan Kalteng Putra.

Sedangkan PSMS sudah dipastikan lolos setelah meraih dua kemenangan dari Kalteng Putra dan Martapura.

Gol semata wayang Laskar Sambernyawa dicetak oleh Tri Handoko yang juga mantan pemain PSS Sleman di menit ke-12.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Sementara itu dalam laga di waktu yang sama, Martapura FC mendampingi PSMS ke semifinal setelah meraih kemenangan atas Kalteng Putra 2-1 di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Dilansir dari laman resmi Liga 2, dua gol Martapura dihasilkan Uko Wahyu pada menit kesembilan dan bunuh diri Bursanuddin Ahya menit ke-64. Kalteng Putra sempat mencetak gol penyama kedudukan lewat M Rais menit ke-36.

 

Pertandingan antara Martapura vs Kalteng Putra ini berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan cenderung keras. Beberapa kali para pemain kedua kesebelasan terlibat kontak fisik.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Bahkan di pengujung pertandingan, tepatnya menit ke-88, bek Kalteng Putra Yericho Kristiantoko dikartu merah wasit Iwan Sukoco. Hal itu karena permainan keras yang terjadi.

Buat Martapura FC sukses lolos ke semifinal ini begitu berarti. Terutama dalam upaya untuk menambah banyak tim dari Kalimantan Selatan yang berlaga di Liga 1, setelah sekarang hanya ada Barito Putera. (ARDI/KS)

(Visited 81 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo