Offside.co.id

Persis Solo Berencana Bangun 9 Musala di Stadion Manahan

Sabtu 4 Maret 2017 18:19 WIB

Offside.co.id – Kontestan Liga 2, Persis Solo berencana membangun 9 musala di Stadion Manahan, Solo. Hal ini sebagai bagian dari persiapan mereka menyambut kompetisi musim ini.

Perubahan komposisi manajerial di tubuh Persis Solo menghadirkan beberapa perubahan dan inovasi, termasuk dari Divisi Panitia Penyelenggara (Panpel).

Ketua panpel Persis Solo, Mayor Haristanto memiliki beragam rencana untuk membuat setiap laga kandang klub berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut terlihat berbeda dibanding musim sebelumnya.

“Ada beberapa rencana yang ingin saya realisasikan, termasuk membangun 9 musala yang akan ditempatkan di 9 blok tribun Stadion Manahan,” ungkap Mayor kepada Offside.co.id, Sabtu (4/3).

Menurutnya, kehadiran Musala di stadion sepak bola memang perlu diwujudkan, karena mayoritas suporter yang datang merupakan beragam Muslim.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Disamping itu, jadwal pertandingan yang rata-rata berbenturan dengan waktu salat juga menjadi salah satu pertimbangan.

Jika melihat jadwal pertandingan pada kompetisi sebelumnya, rata-rata digelar pada pukul 15:30 WIB atau pukul 19:00 WIB. Jadwal tersebut berbenturan dengan waktu salat Ashar dan Maghrib.

Selain itu, suporter mulai datang menuju stadion rata-rata 1-2 jam sebelum pertandingan dilangsungkan.

“Rencana ini semoga bisa terealisasi, untuk memudahkan suporter mencari tempat beribadah,” sambung pria yang juga mantan Presiden Pasoepati periode pertama ini.

Tak hanya soal Musala, Mayor juga berniat ‘menghidupkan’ kembali toilet yang berada di lingkungan tribun Manahan. Pasalnya, toilet yang ada di Manahan saat ini kondisinya tidak layak, dan tidak terawat.

“Di Stadion Manahan banyak kamar toilet yang tidak berfungsi. Rencana ada wacana toilet berbayar yang pengelolaannya diserahkan kepada warga Pasoepati yang berminat. Dana dapat digunakan untuk perawatan dan menjaga kebersihan selama kompetisi bergulir,” lanjutnya lagi.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Lalu untuk tiket, Panpel Persis Solo berencana menempel stiker nomor urut kursi VIP di tribun barat. Yang tidak bertiket jangan harap bisa nyaman dan dijamin tidak mendapatkan tempat duduk. Penggunaan tiket terusan untuk tribun VVIP juga tengah kami godok,” sambungnya lagi.

“Ke depan, jika memang kami jadi membuat sistem tiket terusan, kursi tribun VVIP selain bernomor, juga akan terdapat nama si pembeli,” tuntasnya. (BM)

(Visited 161 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid