Offside.co.id

Persis Solo Mantapkan Posisi Puncak Klasemen Grup A

Jumat 29 September 2017 14:29 WIB

Offside.co.id – Tim “Laskar Sambernyawa” Persis Solo memimpin sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen Grup A Babak 16 Besar Liga 2 setelah menggasak Cilegon United 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (28/9).

Bagi Persis ini merupakan kemenangan kedua dari tiga laga yag sudah dilakoni. Sebelumnya mereka sukses menaklukkan PSS Sleman 1-0 di tempat yang sama. Sedangkan satu laga lainnya melawan PSPS Pekanbaru di Pekanbaru berakhir imbang 1-1.

Keberhasilan Persis mengokohkan posisinya di puncak klasemen makin sempurna setelah pada laga sebelumnya pesaing utama mereka PSS Sleman bermain seri 1-1 melawantuan rumah PSPS Pekanbaru. PSS yang sempat unggul 1-0 menjelang pertandingan berakhir, gagal mempertahankannya setelah PSPS bisa menyamakan kedudukan di detik-detik akhir injury time.

Persis Solo mengantongi poin 7 sedangkan PSS Sleman 4, Cilegon United 3, dan PSPS Pekanbaru 2.

Disaksikan serkitar 10 ribu pendukung setianya, duel antara Persis dan Cilegon berjalan seru dan menarik. Permainan cepat tampak tersaji dari kedua tim. Saking ketatnya, babak pertama diakhiri tanpa satu gol pun yang tercipta.

Barulah pada babak kedua, tepatnya di menit ke-48, gol tercipta bagi tim tuan rumah. Adalah pemain pengganti, Irkham Zahru, yang berhasil memecah kebuntuan Persis berkat gol yang dia ciptakan.

Persis menambah sekaligus memantapkan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol tendangan salto Rudiyana delapan menit menjelang bubaran.

Pelatih Persis Solo Widyantoro seusai pertandingan mengatakan, perjuangan anak-anak asuhnya sangat berat. Beruntung pemainnya tidak sampai terpancing emosi dan dapat memenangkanduel sengit ini.

“Saya melihat lawan mulai bermain nakal, tetapi anak-anak tidak sampai terpancing emosi,” kata Widyantoro usai pertandingan, seperti dilansir Antara.

Dalam pertandingan berikutnya Grup A pada, 2 Oktober, Persis akan dijamu Cilegon United, sedangkan PSS Sleman menjamu PSPS Pekanbaru di Maguwoharjo, Sleman. (KS)

(Visited 83 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo